Kejuaraan Menembak Bupati Sekadau Cup 2022 Dimulai

  • Bagikan
Foto Bersama Jajaran Pemda, Forkopimda, Perbakin dan Peserta Turnamen Menembak Bupati Sekadau Cup 2022, Sabtu (10/12/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/rie

Suaraindo.id – Dalam rangka untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sekadau yang ke 19 tahun,  Persatuan Olahraga Menembak (Perbakin) Sekadau menggelar kejuaraan menembak Bupati Cup 2022 yang dibagi menjadi dua kategori, PCP dan Uklik, Sabtu (20/12/2022).

Ketua Perbakin Sekadau Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan kejuaraan tersebut digelar dalam rangka untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sekadau yang ke 19 tahun.

“Untuk peserta dari Uklik ada 220 orang, sedangkan untuk peserta Uklik ada 105 peserta, dimana pesertanya mengalami peningkatan yang cukup besar,” katanya.

Mejeng menjelaskan bahwa kegiatan kejuaraan tersebut merupakan kali ketiganya dilaksanakan, yang dimana hingga saat ini, pengurus Perbakin Sekadau baru terbentuk satu tahun lebih kepengurusannya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa pada saat mengikuti Porprov XIII Kalimantan Barat, Perbakin Sekadau memperoleh sudah memperoleh 7 mendali.

“Dengan adanya kejuaraan ini, bisa juga untuk melakukan persiapan di event-event berikutnya dimana juga bisa untuk melatih mental para atlet, agar bisa memperoleh prestasi,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, terutama pemerintah Kabupaten Sekadau melalui dana hibahnya, dan berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan tetap menjujung tinggi sportifitas,” harapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sekadau Sunardi mengharapkan agar Cabor Perbakin Sekadau agar tetap eksis.

“Inisemua berkat dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Selamat datang kepada para atlet dan selamat bertanding dan jaga sportifitas, bagi yang menang selamat menjadi juara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sekadau Bayu Dwi Harsono mengatakan upaya dalam hal pembinaan olahraga terus dilakukan melalui support dana dan lainnya.

“Saya berharap agar KONI dan seluruh Cabor untuk terus semangat. Saya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih pada saat mengikuti Porprov Kalbar XIII meskipun belum mendapat mendali emas, dan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.

  • Bagikan