Jalan Sehat Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-77 Way Kanan

  • Bagikan
Kegiatan jalan sehat/suaraindo.id

Suaraindo.id— Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan Jalan sehat kerukunan umat beragama dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77 yang diperingati setiap tanggal 3 Januari, mengusung tema “Kerukunan umat untuk Indonesia hebat”. Bertempat di MTs Negeri 1 Way Kanan Kecamatan Kasui. Yang dilepas oleh Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya, Senin (2/1/2023).

Maryan Hasan selaku Kepala kantor kementerian agama kabupaten Way Kanan menjelaskan Kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023 di Kementerian Agama Kabupaten Way dipusatkan di MTs Negeri 1 Way Kanan yang dilaksanakan mulai tanggal 2-3 Januari 2023 dengan rangkaian kegiatan jalan sehat, lomba nasi tumpeng, pemberian santunan dan sembako serta penganugerahan, Kepala sekolah, Guru, ASN, dan siswa madrasah berprestasi, yang diberikan dalam kegiatan upacara puncak Hari Amal Bhakti Kementrian Agama.

“Dimana tanggal 3 januari 1946 merupakan hari berdirinya Departemen Agama yang didasari oleh Penetapan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 1956 tanggal 1 Maret 1956. Oleh karena itu setiap 3 Januari kita keluarga besar kementerian agama memperingati sebagai Hari Ulang Tahun Departemen Agama Republik Indonesia yang mana tahun ini kita peringati sebagai Hari Amal Bhakti Kementrian Agama dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti perlombaan dan puncaknya nanti tanggal 3 Januari kita peringati dengan menggelar upacara,” katanya.

Maryan Hasan didampingi kepala tata usaha Hayamudin, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya yang telah mendukung kegiatan HAB Kementrian Agama ke-77 serta ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai Kemenag baik ASN maupun non ASN yang telah berperan aktif mensukseskan kegiatan ini.

“Saya mewakili kementerian agama kabupaten Way mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya, jajaran forkopimda, forkopimcat, pegawai Kemenag baik ASN maupun non ASN yang telah ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-77 tahun ini,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan ini, seluruh pegawai Kemenag Way Kanan, Kepala kantor urusan agama (KUA), Penyuluh Agama Islam, perwakilan Kepala sekolah dan guru madrasah se-kabupaten Way Kanan, perwakilan tokoh agama Nasrani, Hindu, Budha serta Warga masyarakat Kasui. Kegiatan ditutup dengan pengundian hadiah serta door prize jalan sehat.

Penulis: DemsyEditor: Febry
  • Bagikan