Mahyeldi Minta Peringatan HBDI Selanjutnya Dipusatkan Pada Daerah Terpencil

  • Bagikan
id- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115 Tahun 2023 di Kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Minggu (21/5/2023). (Dok. Adpim Sekdaprov Sumbar)

Suaraindo.id- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115 Tahun 2023 di Kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Minggu (21/5/2023).

Acara yang diinisiasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sumatera Barat (Prov. Sumbar) tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti senam pagi bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi setiap pengunjung oleh para dokter spesialis.

Dalam sambutannya, Gubernur memuji konsep acara yang dirancang oleh panitia HBDI karena berhasil mengkombinasikan antara perayaan dengan bakti sosial.

“Konsep acaranya bagus dan serius, sisi perayaan dan sisi sosialnya sama-sama dapat. Bahkan, yang diturunkan bukan yang baru-baru tapi para spesialis,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Ia mengaku, kegiatan semacam ini sangat membantu masyarakat, dimana mereka tidak perlu datang dan antri di rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari para dokter ahli.

Gubernur berharap pada kegiatan HBDI selanjutnya, dapat digelar di daerah-daerah pelosok Sumbar agar manfaat serupa juga dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Kami berharap, kegiatan HBDI selanjutnya bisa dilakukan di nagari-nagari pedalaman Sumbar, Pemprov siap untuk memberikan suport untuk itu,” tegas Gubernur Mahyeldi.

Terakhir, melalui momentum HBDI ke 115, Gubernur menyampaikan terima kasih Pemprov. Sumbar kepada Pengurus IDI dan Jajaran atas sumbangsihnya dalam membantu pemerintah daerah pada saat berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19 yang lalu di Sumbar.

Selanjutnya, terlihat Gubernur Mahyeldi bersama Istri tercinta Ny. Harneli Mahyeldi melakukan pelepasan sebanyak 115 buah balon keudara sebagai tanda Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) Sumbar yang 115 tahun. (adpsb)

Penulis: RedEditor: Yusman
  • Bagikan