Pemdes Tanjung Beringin Kecamatan Kota Agung Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

  • Bagikan
Pemdes) Tanjung Beringin Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat pada Rabu 31 Mei 2023, bergotong royong lakukan tebas bayang di sepanjang Jalan menuju Desa tetangganya Pagaruyung, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kades Hengki beserta BPD dan Perangkat Desa. (SuaraIndo.Id/Novita)

 

SuaraIndo.Id—- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Beringin Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat pada Rabu 31 Mei 2023, bergotong royong lakukan tebas bayang di sepanjang Jalan menuju Desa tetangganya Pagaruyung, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kades Hengki beserta BPD dan Perangkat Desa.

Mereka membersihkan rumput- rumput yang telah meninggi dibahu jalan sehingga menghalangi penglihatan bagi pengendara roda dua dan roda empat serta pejalan kaki, melintas jalan ini ” ujar Kades pada Media ini.

Selain itu dengan diadakannya kegiatan kerja bakti ini diharapkan budaya gotong-royong yang ada di desa bisa terjaga kelestariannya.

“Semakin maju dan berkembangnya zaman akan mengikis budaya-budaya yang ada di desa, maka perlu adanya tindakan dan upaya untuk menjaga budaya-budaya tersebut salah satunya gotong royong agar tetap terjaga keberadaannya,”ujarnya.

Karena budaya gotong-royong memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. “Alhamdulilah berkat kesadaran warga Desa Tanjung Beringin akhirnya akses menuju Jalan ke Desa Tanjung Beringin – Desa Pagar Ruyung kelihatan bersih dan rapi sehingga pengguna jalan ini terasa nyaman,”pungkas

 

  • Bagikan