7 Tips Traveling ke Eropa, Menikmati Pesona Liburan Eropa yang Luar Biasa

  • Bagikan
freepik.com

Suaraindo.id – Traveling umumnya bertujuan untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan baru tentang destinasi wisata yang dikunjungi. Salah satu destinasi menarik adalah Eropa. Benua putih tersebut telah lama menjadi destinasi impian bagi banyak wisatawan, terutama yang berasal dari negara tropis. Traveling ke Eropa merupakan pengalaman yang sangat dinantikan untuk menikmati keindahan alam, sejarah dan keragaman budaya, hingga merasakan salju di musim dingin.

7 Tips Traveling ke Eropa, Menikmati Pesona Liburan Eropa yang Luar Biasa

Bagi Anda yang baru pertama kali traveling ke Eropa, banyak hal yang mesti Anda siapkan sebelum berangkat liburan. Saat ini sudah banyak YouTuber atau blogger yang memberikan tips traveling, termasuk informasi mengenai aturan atau budaya di Eropa, salah satunya adalah Titus Kartika. Berikut ini rangkuman tips untuk memastikan Anda dapat menikmati pesona liburan Eropa secara optimal.

1. Rencanakan Itinerary dengan Bijak

Eropa memiliki begitu banyak objek wisata menakjubkan yang dapat dikunjungi. Agar Anda dapat merasakan keragaman budaya dan keindahan alamnya, rencanakan itinerary Anda dengan bijak. Pilih destinasi yang sesuai dengan minat Anda dan alokasikan waktu yang cukup di setiap tempat. Jangan terlalu tergesa-gesa sehingga Anda dapat benar-benar menikmati setiap momen perjalanan.

2. Pelajari Tentang Transportasi Lokal

Eropa memiliki sistem transportasi publik yang efisien, termasuk kereta api, bus, dan metro. Pelajari sistem transportasi lokal di setiap destinasi yang akan Anda kunjungi agar Anda dapat melakukan perjalanan dengan lancar dan efisien. Membeli kartu transportasi umum atau kartu turis bisa menjadi pilihan yang bijak untuk menghemat biaya perjalanan.

3. Pilih Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Musim liburan di Eropa memiliki pesonanya masing-masing. Jika Anda ingin menikmati keindahan musim semi dan musim panas, pilih waktu antara Mei hingga September. Di musim panas, biasanya Eropa banyak mengadakan event atau festival yang bisa Anda ikuti. Namun, jika Anda lebih suka suasana yang tenang, pertimbangkan untuk mengunjungi Eropa di musim gugur atau bahkan musim dingin.

4. Ambil Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan sangat penting saat berlibur ke Eropa. Pastikan Anda memiliki perlindungan yang mencakup kesehatan, kecelakaan, dan kehilangan barang berharga. Asuransi perjalanan akan memberikan Anda ketenangan pikiran selama traveling ke Eropa dan melindungi Anda dari kemungkinan masalah yang tidak terduga.

5. Belajar Bahasa Lokal

Meskipun banyak negara di Eropa dapat berbicara bahasa Inggris, lakukan sedikit usaha untuk mempelajari beberapa kata dasar dalam bahasa lokal. Hal tersebut dapat membuat pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan. Penduduk setempat akan menghargai upaya Anda untuk berkomunikasi dalam bahasa lokal.

6. Nikmati Kelezatan Kuliner Lokal

Eropa dikenal dengan kelezatan kuliner yang kaya. Cobalah hidangan lokal di setiap destinasi yang Anda kunjungi. Jelajahi pasar tradisional, restoran, dan kafe untuk merasakan berbagai macam makanan lokal. Ini adalah cara terbaik untuk memahami budaya Eropa melalui kuliner lokal yang khas dan unik.

7. Selalu Membawa Kamera

Eropa menyajikan pemandangan yang tak terlupakan. Pastikan untuk membawa kamera Anda dan mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda. Saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah atau alam yang menakjubkan, memiliki kenangan visual akan membuat liburan Anda lebih berarti.

Kini, Anda dapat menikmati pesona traveling ke Eropa yang luar biasa melalui tips di atas. Siapkan diri Anda untuk menjelajahi tempat-tempat baru, mencicipi kuliner lokal, dan berinteraksi dengan penduduk setempat. But first thing first, pilih paket wisata untuk mengakomodir liburan ke Eropa yang nyaman.

Platform belanja online Blibli menyediakan paket tour Eropa untuk Anda. Terutama untuk Anda yang baru pertama kali berlibur ke Eropa, paket akan menyiapkan itinerary, transportasi, dan hotel selama Anda liburan. Mengikuti paket wisata akan membantu Anda menikmati berbagai pesona keindahan Eropa yang luar biasa.

Membeli paket wisata ke Eropa di Blibli, banyak keuntungannya. Anda akan mendapatkan paket wisata lengkap hingga ke 9 negara selama 10 hari perjalanan. Harga paket wisata yang ditawarkan juga terjangkau dan lebih hemat. Pasalnya sudah termasuk tiket pesawat, asuransi, hingga pengurusan visa. Anda bahkan mendapatkan bonus traveling bag dan fasilitas kelebihan bagasi.

Tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan traveling ke Eropa sekarang juga bersama Blibli!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Tim LiputanEditor: Mimi Milawati
  • Bagikan