Pertemuan Prabowo dan Megawati Dipastikan Usai Putusan MK

  • Bagikan
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. SUARAKALBAR.CO.ID/Beritasatu.com.

Suaraindo.id-Melawi Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dasco memastikan pertemuan itu akan terjadi setelah MK memutuskan perkara perselisihan hasil pemilihan (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024 pada 22 April mendatang.

“Iya, setelah putusan MK,” ujar Dasco di gedung DPR, dilansir dari Beritasatu.com, Rabu (17/4/2024).

Dasco mengaku belum mengetahui secara pasti waktu pertemuan. Hanya saja, kata dia, komunikasi terus berjalan dan bahkan intensif pasca putusan MK atas sengketa hasil Pilpres 2024.

Sementara itu, secara terpisah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto juga memastikan bahwa pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto akan berlangsung setelah putusan MK atas sengketa hasil Pilpres 2024 dan putusan PTUN atas gugatan perbuatan melawan hukum oleh KPU dalam proses pencapresan.

Menurut Hasto, pertemuan tersebut bakal terjadi karena Prabowo dan Megawati tak memiliki masalah secara pribadi.

Hasto mengatakan, prioritas Megawati dan PDIP saat ini adalah mengawal agar hakim MK dan PTUN memutuskan perkara secara adil. Apalagi, banyak amicus curiae atau pendapat dari pihak yang terlibat dalam perkara sengketa hasil Pilpres 2024 ke MK.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan