Jembatan Darurat Desa Tunang Ambruk, Arus Lalu Lintas Bengkayang-Pontianak Terputus

  • Bagikan
Jembatan darurat di Dusun Tunang Hulu Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak yang ambruk. SUARAKALBAR.CO.ID/Polsek Mempawah Hulu.

Suaraindo.id – Jembatan darurat di Dusun Tunang Hulu Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak yang merupakan jalan poros utama Pontianak menuju Bengkayang. Pengendara roda empat ke atas tak bisa melintas.

Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi mengatakan Ambruknya jembatan itu karena dilintasi truk tronton yang memuat alat berat excavator, pada Senin 3/6/2024 malam. Jembatan darurat itu tidak mampu menahan beratnya kendaraan yang melintas, sedangkan jembatan utama sedang dalam proyek pengerjaan jembatan baru atau peremajaan jembatan.

“Saat ini jembatan darurat dalam proses perbaikan tetapi belum bisa dilalui, akibatnya antrian panjang tidak bisa dihindarkan. Pasalnya, kendaraan dari arah Bengkayang atau sebaliknya, tidak bisa lewat, “kata Kapolsek.

Arus lalu lintas dari Pontianak menuju Bengkayang juga lumpuh total, hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas karena terdapat jalan alternatif yaitu melalui jalan tani. Sementara kendaraan roda empat ke atas bertahan hingga jembatan tersebut diperbaiki atau bahkan berbalik arah.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan baik roda empat atau lebih baik itu yang dari Bengkayang atau sebaliknya agar mencari jalan alternatif lain mengingat saat ini jembatan darurat lagi dalam proses perbaikan,” kata Kapolsek.

Pihak Polsek Mempawah Hulu juga telah mengambil langkah-langkah dengan mendatangkan alat berat untuk evakuasi mobil tronton dan eksavator, berkordinasi dengan Dinas PU, berkordinasi dengan kontraktor pelaksana proyek agar membangun kembali jembatan darurat tersebut dan mengatur arus lalin guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan