Suaraindo.id – Dua perusahaan media yang berbasis online, PT Suara Indo Digital (Suaraindo.id) dan PT Info Media Digital (TEMPO.CO dan Tiras.id), sepakat menjalin kerjasama publikasi dan profit sharing konten advertising.
Penandatanganan perjanjian kerjasama ini masing-masing pihak diwakili oleh Kundori Pemimpin Redaksi Suaraindo.id dan Setri Yasra Pemimpin Redaksi TEMPO.CO.
Dari perjanjian ini, kedua belah pihak bisa saling mempublikasikan konten media, baik dari berita maupun advertising dari masing-masing pihak. Berita- pilihan yang ditulis oleh wartawan Suaraindo.id akan dipublikasikan di situs web portal berita online Tempo.co atau Tiras.id.
“Kami berharap kerjasama ini saling memberi manfaat, baik terhadap Suaraindo.id maupun TEMPO.CO dan Tiras.id,” ujar Kundori, Selasa (28/4/2020) malam.
Media Siber/online Suaraindo.id dengan tagline “Suara Daerah untuk Indonesia” diluncurkan sejak 3 Desember 2019 dan sudah terverifikasi administrasi oleh Dewan Pers sejak 22 Februari 2020.
Suaraindo.id dikelola oleh PT. Suara Media Online dan mitra bisnis PT. Suara Indo Digital yang berkantor di Kalimantan Barat (Landak dan Sekadau) dan Perwakilan Jakarta.
Suaraindo.id dengan Visi “Menjadikan media siber/online profesional untuk memberikan literasi, informasi dan berita berdasarkan produk jurnalistik”.
Sedangkan Misi Memberikan literasi, informasi dan berita dengan berdasarkan fakta yang ada sesuai kaidah jurnalistik. Mengembangkan SDM dan Taknologi Informasi dengan menerapkan system manajeman yang berkelas. Menerapkan strategi pertumbuhan media siber/online serta meningkatkan kesejahteraan wartawan. Menjalin kerjasama yang saling menunguntungkan dengan mitra usaha dan mitra kerja secara sinergi dalam pengelolaan media siber/online.
Selain menjadi media sindikasi Teras.id, Suaraindo.id juga membangun media jaringan sindikasi diseluruh Indonesia, saat ini meliputi Beritaindonesia.link (Jakarta), Kabarnusa.com (Bali), Metrokalimantan.com (Kalsel), Habarkalimantan.com (Kalsel), Kabarkalteng.com (Kalteng), Suarakalbar.co.id (Kalbar) dan akan terus menjalin kerjasama kepada media lainnya dalam pengembangan konten dan bisnis. (red)