Desa Beringin Rayo, Ketapang Bakal Diterangi 9 Unit PJU Solar Cell

  • Bagikan

Suaraindo.id– Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 TA.2020 Kodim 1203/Ketapang adalah pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang. Hari ini pengerjaanya sudah memulai dilaksanakan.

Letnan Kolonel Kav. Jami’an, selaku Dansatgas TMMD menjelaskan penerangan jalan umum (PJU) yang akan dipasang sebanyak sembilan unit menggunakan tenaga surya berkekuatan 40 watt, yang akan dipasang dititik sasaran yang sudah di koordinasikan.

“Lanjutnya, PJU ini memanfaatkan energi tenaga surya yang merupakan renewable energi, dimana sudah selayaknya kita jadikan sebagai fokus utama pemanfaatanya di Indonesia,” ujar nya.

Sementara itu Edy Joko Sekdes Desa Bringin Rayo menuturkan bahwa, masyarakat disini bersyukur dan merasa terbantu dengan segala kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desanya terutama pemasangan penerangan lampu jalan.

“Sudah bertahun-tahun kami mengharapkan, bila tiba waktunya malam hari jalan desa kami ini sangat gelap dengan adanya PJU ini tentunya akan sangat membantu warga beraktifitas di malam hari,” tutupnya.

  • Bagikan