Sekilas Info

TMMD

Dandim 1206/PSB Beri Arahan di Lokasi TMMD ke-110

Suaraindo.id----Guna memastikan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke –110 di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berjalan lancar dan sukses, Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P memberikan arahan saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi TMMD, Selasa 23 Februari 2021 sekitar pukul 10:00 sampai dengan selesai.

Dandim 1206/PSB mengungkapkan, TMMD Ke-110 tersebut akan dimulai pada tanggal 2 Maret hingga 31 Maret mendatang dan pelaksanaan Pra TMMD 15 Februari s.d 1 Maret. Peninjauan lokasi sangat penting untuk melihat sejauh mana kondisi di lapangan, termasuk mengevaluasi berbagai kendala dan tantangan yang masih dihadapi sebelum kegiatan TMMD dibuka.

“Peninjuan lokasi ini untuk memastikan bahwa sasaran dan kesiapan TMMD tersebut, yang mana pada tahun ini lokasinya berada di Dusun Tintin Kemantan Desa Hulu Pengkadan kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu,” terang Letkol Inf Jemi Oktis Oil.

Selama peninjauan ke lokasi, Dandim 1206/PSB didampingi Kepala Staf Kodim 1206/PSB, PJ Danramil 1206-09/Jongkong, PJ Danramil 1206-14/Hulu Gurung serta Para Babinsa di wilayah tersebut dan personil kodim.

Dalam arahannya, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P sebagai Komandan Kodim 1206/PSB mengatakan bahwa kegiatan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Sehingga dalam kegiatannya perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang sangat matang, agar pelaksanaannya dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan Program TMMD dan siap membantu bergotong – royong bersama prajurit TNI di wilayahnya,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Redaksi

Baca Juga