Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Sanggau : Berbagi Itu Sebuah Kebahagiaan

  • Bagikan
Bupati Sanggau, Paolus Hadi (tengah) menghadiri Peringatan Hari Donor Darah Sedunia ke-21 di Markas PMI Kabupaten Sanggau

Suaraindo.id—Peringatan Hari Donor Darah Sedunia ke-21, diperingati Markas PMI Kabupaten Sanggau dengan tema “Give Blood and Keep The World Beating” (Donorkan darahmu, Agar Kehidupan Dunia Terjaga). Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, Senin (14/6/2021).

Ketua Panitia Hari Donor Darah Sedunia ke-21, dr Yuliana Yuli Exlasia dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk tidak takut berdonor di masa pandemi ini.

“Untuk saat ini seperti yang sudah kita ketahui dampak dari pandemi Covid ini berdampak menurunmya jumlah pendonor di seluruh dunia, untuk itu kami mengingatkan bagi para pendonor untuk tidak takut berdonor darah di masa pandemi ini, kareta kita tetap melalui protokol kesehatan,” tuturnya.

Lanjutnya, pihaknya juga melaksanakan kampanye ajakan donor darah yang sudah diaksanakan bersama dengan RRI Sanggau.

“Hari ini juga kami akan menyerahkan penghargaan kepada sukarelawan yang sudah rutin mendonorkan darah khususnya di Kabupaten Sanggau,” ungkap dr Yuliana Yuli Exlasia.

Sementara Ketua PMI Sanggau diwakili oleh Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus juga memberikan semangat kepada seluruh pengurus PMI dan sukarelawan untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pada momentum peringatan hari donor darah tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 14 Juni kami mengajak kepada masyarakat pengurus PMI dan sukarelawan PMI Sanggau agar terus berkomitmen dalam membangun pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengajak masyarakatnya untuk bisa berdonor kepada orang lain. Dikatakannya, dengan berdonor dapat memberikan banyak kebahagiaan orang banyak.

“Ada 2 kepentingan jika berbicara soal donor darah, yang pertama tentu kepentingan pribadi bagi pendonor untuk kesehatan diri, kemudian kepentingan yang kedua adalah adanya kita saling berbagi. Memang jika berbicara berbagi biasanya orang sulit, ketika kita bisa berbagi itu merupakan sebuah kebahagiaan diri dan banyak orang,” ujarnya.

  • Bagikan