Lansia di Kabupaten Sekadau Antusias Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Salah seorang Lansia, Aritonang

Suaraindo.id— Masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Sekadau, Kalbar antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi dikhususkan bagi lansia berumur 60 tahun keatas.

Salah seorang Lansia, Aritonang mengatakan sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sekadau Hilir dan mengantri sejak pagi.

“Kami antusias mengikuti vaksin agar bisa menjadi contoh bagi lansia lainnya di Sekadau,” ujarnya.

Purnawirawan Polri berumur 65 tahun ini di vaksin bersama sang istri dan diantar oleh anaknya.

Salah seorang anak Lansia yang mengantar orangtua nya untuk di vaksin, Saut Parulian mengatakan dengan mengantar orangtuanya ia juga mendapat jatah untuk di vaksin.

“Program vaksinasi Lansia sangat baik dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sekadau, khususnya bagi masyarakat yang sudah lanjut usia,” ungkapnya.

Saut mengaku meski lansia sudah divaksin tetap menjaga protocol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau bulan juni 2021 menargetkan 4.280 pemberian vaksin untuk lansia, penyandang disabilitas dan tenaga pendidik di tiga kecamatan.

  • Bagikan