Inilah Jalan Siaga Kabupaten Sambas, Panas Berdebu dan Hujan Berlumpur

  • Bagikan
Kondisi Jalan Siaga Kota Singkawang rusak.

Suaraindo.id – Pembangunan infrastruktur merupakan bagian integral pembangunan nasional dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur diyakini sebagai motor pembangunan suatu kawasan. Infrastruktur juga mempunyai peran yang sangat penting di dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Namun infastruktur pembangunan jalan tidak seluruhnya dapat dinikmati oleh masyarakat luas, Rabu (28/7/2021).

Dari 193 Desa, dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, masyarakat belum seluruhnya merasakan pembangunan yang memadai. Saat Tim Suaraindo.id beserta rekan awak media lainnya melintas di jalan Siaga, Desa Parit Baru, melihat kondisi jalan berlobang dan berdebu, tentu sangat memprihatinkan.

Seperti jalan Siaga, Dusun Makraga, Desa Parit Baru, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas akses jalan hanya tanah dan bercampur batu kerikil

Tim Suaraindo.id beserta awak media lainnya menjumpai Agustinus warga yang melintas jalan tersebut dan Aloi warga setempat mengatakan,sudah lama kondisi jalan tersebut berlobang, dan berubah menjadi medan lumpur saat musim hujan.

“Sudah beberapa tahun kondisi jalan Siaga berlobang dan jika di musim panas jalan penuh dengan debu dan saat musim hujan berlumpur,” ujar Agustinus kepada awak media.

Sementara Aloi warga setempat mengatakan, warga setempat sudah risih dengan kondisi jalan tersebut.

“Kami sudah lama risih dengan kondisi jalan yang seperti ini,” ujar Aloi

Kepada Tim Suaraindo.id, Aloi menyampaikan pesannya dan berharap ke Bupati Sambas H. Satono yang baru dilantik, agar Pemerintah Kabupaten Sambas segera memperbaiki pembangunan infastruktur di jalan Siaga, Dusun Makraga, Desa Parit Baru, Kecamatan Salatiga.

“Dan kami dari warga jalan Siaga, Dusun Makraga, Desa Parit Baru, Kecamatan Salatiga dengan sangat memohon kepada Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Kabupaten Sambas agar memperhatikan kondisi jalan Siaga ini supaya cepat di aspal,” pungkasnya.

  • Bagikan