Kapolda Kalbar Ajak Bersinergi dengan Stakeholder dalam Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto kunjungan kerja ke Polres Landak sekaligus memberikan arahan kepada Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan beserta PJU Polres Landak di ruang BKPM Polres Landak, Sabtu (24/7/2021)

Suaraindo.id – Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto kunjungan kerja ke Polres Landak sekaligus memberikan arahan kepada Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan beserta PJU Polres Landak di ruang BKPM Polres Landak, Sabtu (24/7/2021)

Kunjungan Kapolda Kalbar di dampingi Kombes Pol. Benyamin Sapta selaku Dir Polairud Polda Kalbar serta Kompol Belen Anggara Pratama selaku Kabag Mutjab Biro SDM Polda Kalbar dan dalam kunjungannya Kapolda Kalbar menggunakan Helikopter.

Sebelum arahan dari Kapolda Kalbar Kapolres Landak menyampaikan kondisi terkini perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak.

“Saat ini perkembangan yang terkonfirmasi virus Covid-19 masih meningkat dan ada 7 anggota Polres Landak yang melaksanakan isolasi mandiri,” ucap Ade

Kapolres juga menjelaskan telah melaksanakan patroli berskala besar dengan melibatkan instansi terkait.

“Selain melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, Polres Landak juga melaksanakan vaksin massal guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan patroli berskala besar yang melibatkan instansi terkait yang ada di Kabupaten Landak,” tambah Ade

Dalam arahannya nya pertama-tama Kapolda mengatakan untuk selalu bersinergi dengan stakeholder terkait penanganan Pandemi Covid-19.

“Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar saat melaksanakan imbauan ataupun patroli melibatkan instansi terkait,” kata Kapolda.

Adapun protokol kesehatan yang wajib dipatuhi adalah dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak.

Kapolda Kalbar juga menjelaskan sehubungan dengan adanya anggota kepolisian yang terpapar Covid-19.

“Seperti kita ketahui bahwa anggota kepolisian pun ada yang terpapar virus Covid-19, ini menjelaskan bahwa Covid-19 dapat menyerang siapa saja oleh sebab itu kita diharapkan kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan kapan saja dan dimana saja,” tambah Kapolda

  • Bagikan