Menhan AS di Singapura untuk Dorong Peningkatan Hubungan di Asia Tenggara

  • Bagikan
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin menyampaikan sambutan di IISS (International Institute for Strategic Studie), Singapura, 27 Juli 2021.

Suaraindo.id–Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin kemungkinan besar akan membahas pencegahan agresi China di Asia Tenggara, melalui upayanya yang disebut “pencegahan terpadu”, sewaktu ia menyampaikan pidato hari Selasa (27/7) dalam lawatannya ke Singapura.

Austin adalah pejabat tinggi pertama dari pemerintahan presiden AS Joe Biden yang mengunjungi kawasan ini.

Setelah pembicaraan hari Selasa (27/7) dengan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen, kedua pejabat itu menyebutkan dalam pernyataan bersama bahwa mereka membahas isu-isu keamanan regional dan “pentingnya memelihara tatanan berdasarkan peraturan,” suatu prinsip penting dalam kebijakan luar negeri AS sejak Biden menjabat.

Menurut pernyataan itu, kedua menteri pertahanan tersebut juga membicarakan tentang bidang-bidang potensial untuk kerja sama lebih lanjut, yang mencakup pertahanan siber, bantuan kemanusiaan dan bantuan untuk bencana.

Lawatan Austin kali ini akan mencakup persinggahan di Vietnam dan Filipina. [uh/ab]

 

 

 

 

W0451 Germany-Explosion

Ledakan di Kawasan Industri Kimia Jerman Dianggap Ancaman Ekstrem

 

Sebuah ledakan di kawasan industri perusahaan-perusahaan kimia mengguncang kota Leverkusen di Jerman, Selasa (27/7).

Kantor berita Jerman DPA melaporkan, Kantor Federal Jerman untuk Perlindungan Sipil dan Bantuan Bencana mengklasifikasikan ledakan itu sebagai “ancaman ekstrem” dan meminta warga setempat untuk tetap tinggal di dalam rumah dan menutup jendela dan pintu.

Operator Kawasan Industri Chempark di Leverkusen, sekitar 20 kilometer dari utara Cologne, mengatakan penyebab ledakan itu masih belum jelas.

Mereka mengatakan di Twitter bahwa para petugas pemadam kebakaran dan mobil pendeteksi polusi telah dikerahkan.

Kantor kepolisian di dekat Cologne mengatakan mereka tidak memiliki informasi tentang penyebab atau ukuran ledakan itu dan tidak mengetahui apakah ada korban cedera pada saat ini. Mereka meminta semua warga untuk tetap berada di dalam rumah dan memperingatkan orang-orang dari luar Leverkusen untuk menghindari wilayah tersebut.

Mereka juga menutup beberapa jalan raya utama di dekatnya.

Harian Koelner Stadt-Anzeiger melaporkan bahwa ledakan itu terjadi di lingkungan Buerrig di pabrik pembakaran sampah di kawasan industri itu.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa awan asap hitam yang diakibatkan ledakan itu bergerak ke arah barat laut menuju kota Burscheid dan Leichlingen. Koelner Stadt-Anzeiger melaporkan para petugas pemadam kebakaran dari berbagai lokasi di wilayah itu telah dipanggil untuk membantu memadamkan api. Leverkusen adalah tempat Bayer, salah satu perusahaan kimia terbesar di Jerman, berlokasi. [ab/uh]

  • Bagikan