Polisi Inggris: Anggota Parlemen Inggris Tewas dalam Serangan Teroris

  • Bagikan
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan pemimpin Partai Buruh Keir Starmer, kedua dari kiri, membawa bunga saat mereka tiba di lokasi di mana anggota parlemen David Amess ditikam Jumat, di Leigh-on-Sea, Essex, Inggris, 16 Oktober , 2021. (Foto: AP)

Suaraindo.id–Seorang anggota Parlemen Inggris meninggal, Jumat (15/10), setelah ditikam beberapa kali dalam gereja. Polisi, Sabtu (16/10), menyatakan bahwa itu adalah serangan teroris.

David Amess, 69 tahun, adalah anggota Partai Konservatif dan mewakili Southend West di Essex, Inggris. Dia diserang pada Jumat ketika sedang mengunjungi konstituen di distrik asalnya di Inggris tenggara, kata para pejabat.

Dalam pernyataan Sabtu, Polisi Metropolitan mengatakan bahwa walaupun masih dalam tahap awal, “penyelidikan mengungkap kemungkinan motivasi terkait ekstremisme Muslim.”

Polisi belum mengidentifikasi tersangka, usia 25 tahun, yang ditahan.

Amess, yang menjadi anggota Parlemen sejak 1983, menikah dan memiliki lima anak. Ia adalah anggota parlemen kedua yang tewas setelah Jo Cox dibunuh seorang konstituennya, ekstremis sayap kanan, lima tahun lalu.[ka/rs]

  • Bagikan