Bupati Landak Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Melalui Tunjangan Fungsional

  • Bagikan
Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyerahkan program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) yang bersumber dari Tunjangan Fungsional Bupati Landak sebagai bentuk perhatian Bupati karolin kepada masyarakat yang kurang mampu. SUARAINDO.ID/DEKKI

Suaraindo.id—Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyerahkan program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) yang bersumber dari Tunjangan Fungsional Bupati Landak sebagai bentuk perhatian Bupati karolin kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan Stimulan Rumah Swadaya tersebut diberikan kepada Anselmus Agus warga dari Dusun Alam, Desa Semade, Kecamatan Banyuke Hulu yang sehari-harinya bekerja sebagai petani.

Bupati Landak mengatakan bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, sehingga bantuan ini bisa terlaksana dan dapat diberikan kepada yang berhak menerimanya.

“Kegiatan ini dari dana pemerintah, oleh karena itu tolong diikuti syarat-syarat dan ketentuannya, kemudian batas waktu pelaksanaan dan sebagainya harus sesuai dengan yang diarahkan oleh pemerintah. Kepada warga desa, keluarga dan tetangga mungkin bisa membantu bergotong royong mengerjakan pembangunan rumah ini agar bisa cepat selesai,” ucap Karolin saat menyerahkan bantuan, Selasa (29/3/2022).

Bupati Karolin juga mengingatkan dalam pembangunan rumah juga harus ada Mandi, Cuci, Kakus (MCK) agar bisa terjamin kesehatannya. Selain itu, Bupati Landak berharap agar program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Jadi rumah ini nanti lengkap dibikin toiletnya juga agar mereka bisa terjamin dari sisi kesehatannya. Saya berharap mudah-mudahan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan ini, segala kekurangan dan lainnya mohon dimaklumi saja, karena kita menggunakan dana pemerintah,” ungkap Karolin.

Selain memberikan bantuan rumah swadaya Bupati Landak juga memberikan bantuan sembako kepada masyarkat.

  • Bagikan