Harnojoyo Ungkap Tingkat Stunting di Kota Palembang Menurun

  • Bagikan
Wali Kota Palembang H. Harnojoyo pimpin rapat rembuk Stunting Kota Palembang di Hotel Beston, Selasa (31/5/2022).

SuaraIndo.Id – Wali Kota Palembang H. Harnojoyo pimpin rapat rembuk Stunting Kota Palembang di Hotel Beston, Selasa (31/5/2022).

Menurut Wali Kota Palembang Harnojoyo angka stunting atau kekerdilan di kota Palembang terus menurun.

“Hal itu terbukti, dari data tahun 2019 hingga 2021, angka stunting di Kota Palembang mencapai lebih kurang 6,4 persen,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo berharap kegiatan rapat kali ini dapat menemukan upaya dan solusi jitu untuk lebih menurunkan stunting di Kota Palembang dari semua sektor.

“Kita terus upayakan angka stunting menurun tiap tahun,” Kata Harnojoyo.

Karena itu Harnojoyo meminta dari RT, Lurah, Camat maupun semua sektor pemerintahan harus berkoordinasi dan bersinergi untuk menurunkan tingkat Stunting di Kota Palembang.

“SDM yang cerdas adalah masa depan kita, untuk menyiapkan SDM yang cerdas tersebut sangatlah dipengaruhi oleh kesehatan,untuk itu penurunan angka Stunting harus menjadi Fokus kita bersama, “papar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan pihaknya akan mendata ibu-ibu yang hamil serta menyusui, terkait hal tersebut.

“Pihak pemkot dalam rangka menurunkan angka stunting akan melakukan upaya agar setiap anak balita mendapatkan asupan gizi yang layak, kita akan mengevaluasi kembali apa yang kita lakukan selama ini agar ke depannya tingkat stanting di Palembang bisa betul-betul menurun drastis,” Pungkas Harnojoyo.

  • Bagikan