Polres Sanggau Musnahkan Narkoba 7,1 Kg Pil Ekstasi Negatif akan Diserahkan ke Jaksa

  • Bagikan
Kepolisian Resor Sanggau melakukan pemusnahkan barang bukti Narkoba seberat 7,1 Kg di halaman Mapolres Sanggau, Senin 31 Oktober 2022.

Suaraindo.id – Kepolisian Resor Sanggau melakukan pemusnahkan barang bukti Narkoba seberat 7,1 Kg di halaman Mapolres Sanggau, Senin 31 Oktober 2022.

Barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil penangkapan Polres Sanggau yang ada dikawasan perbatasan,bekerja sama dengan unsur TNI dan masyarakat setempat,pemusnahan barang bukti dilakukan oleh Kapolres Ade Kuncoro Ridwan dan dibantu OPD Kabupaten Sanggau.

Sebanyak 7,l kg sabu tersebut dimasukan dalam potongan drum yang sudah diisi air bercampur dengan breklin dan Vixal diaduk baru ditanam dalam lobang yang sudah dipersiapkan sebelumnya,sebelumnya Sabu tersebut diuji keasliannya yang dapat disaksikan sumua yang hadir.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil kerja kita bersama antara Polri,TNI dan masyarakat yang selalu bersinergi melakukan penindakan terhadap penyelundupan dikawasan perbatasan.

“Semula Sabu seberat 7 1 kg ini,akan kita musnakan bersama Narkotika Pil jenis pil Ekstasi,namun hasil ujib Lab yang dilakukan, PiL tersebut Negatif Narkotika, dan pil Exstasi itu akan diserahkan ke kejaksaan sebagai barang bukti,”katanya.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, dihadiri Bupati diwakili Staf Ahli Bupati Sanggau, Shopiar Juliansyah, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio, Kejari Sanggau, Waka Polres Kompol Novrial Alberti Kombo, Dinas Kesehatan Sanggau,tokoh masyarakat, tokoh agama, serta PJU Polres sanggau dan Pengacara sanggau Munawar serta disaksikan ketiga orang pelaku masing masing inisial ES (43), A (43) dan J (42).

Penulis: HermanEditor: Redaksi
  • Bagikan