FKUB Kecamatan Belitang Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

  • Bagikan
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Belitang menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat beragama tingkat Kecamatan. Kegiatan di gelar di gedung pertemuan kecamatan belitang, Kamis (3/11/2022).

Suaraindo.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Belitang menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat beragama tingkat Kecamatan. Kegiatan di gelar di gedung pertemuan kecamatan belitang, Kamis (3/11/2022).

Pembinaan FKUB kecamatan belitang tersebut digelar setiap tahun guna membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama dalam mewujudkan masyarakat hidup rukun dan damai, serta meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama.

Dalam sambutannya, camat Belitang Hermansyah mengatakan bahwa masyarakat kecamatan Belitang dari puluhan tahun atapun ratusan tahun yang lalu sampai detik ini masyarakat hidup rukun dan damai, tidak pernah terjadi gesekan antar umat beragama.

“Karena masyarakat sangat menjunjung tinggi kerukunan umat beragam. Masyarakat Belitang sangat multikultural serta keberagaman baik kenyakinan, suku, ras , adat istiadat, bahasa dalan lain-lain. Tentu ini harus dipertahan sampai kapan pun,” katanya.

Untuk itu dengan Camat Belitang meminta FKUB sangat diharapkan perannya untuk makin ditingkatkan lagi seperti silaturahmi antar umat beragama demi mempertahan kerukunan dan hidup damai selama ini serta menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya mengharapkan peran FKUB ini sangat penting, dan kalau bisa mohon ditingkatkan lagi silahturahmi antar umat beragama,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Belitang, Hermansyah, Perwakilan dari Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau, Yan Oscar Yoma, Kasi Bimas Katolik Kemenag Kabupaten Sekadau, Yohanes Kusnadi, Kapolsek Belitang IPDA. Moh. Haerudin, Danramil Belitang, KUA Kecamatan Belitang, PHBI, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat kecamatan belitang.

  • Bagikan