PKB Mempawah Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu Serentak 2024

  • Bagikan
Sekretaris PKB Mempawah, Subandio, dan Ketua LPP PKB Mempawah, Susanto, memberikan berkas pendaftaran kepada salah seorang Bacaleg di Sekretariat DPC PKB, Kamis (17/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Suaraindo.id – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI, DPRD Provinsi Kalbar dan DPRD Mempawah.

“Sebagai partai yang terbuka, PKB memberikan kesempatan  kepada khalayak umum untuk bergabung dan mencalonkan diri melalui PKB Mempawah,” ujar Ketua DPC PKB Mempawah, Razali, saat ditemui di sekretariat, Kamis (17/11/2022).

Khalayak umum yang dimaksud tidak memandang agama, suku dan golongan termasuk profesi.

“Seperti keinginan rakyat agar caleg yang PKB mampu merepresentasikan keinginan rakyat. Maka kami mengundang para aktivis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para purnawirawan TNI/Polri, termasuk pensiunan untuk melanjutkan pengabdian dengan jalur politik,” tegasnya.

Razali yang didampingi Sekretaris DPC, Subandio menjelaskan, secara teknis pendaftaran sudah diserahkan kepada Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB.

“Teknis pendaftaran ditangani oleh LPP PKB di semua tingkatan struktural, jadi bukan hanya Mempawah saja, melainkan ternasuk tingkat wilayah dan pusat,” tambahnya.

Sedangkan Ketua LPP PKB mempawah, Susanto, menjelaskan sesuai mekanisme partai waktu pendaftaran ditutup hingga 10 Desember mendatang.

“Instruksi DPP, untuk pendaftaran dilakukan sampai 10 Desember 2022, bisa secara online atau daftar langsung di Sekretariat PKB Mempawah,” ungkapnya.

Namun sesuai rapat harian partai, secara khusus untuk Bacaleg yang ingin maju untuk DPRD Mempawah disarankan mendaftarkan diri secara langsung ke sekretariat.

“Secara khusus untuk bacaleg DPRD Mempawah kita harapkan bisa datang langsung ke sekretariat. Tujuannya secara administrasi kita dampingi agar mendapatkan kemudahan, termasuk untuk entry berkas secara online, bakal kami berikan pendampingan,” kata dia.

Selain itu, dengan bacaleg hadir langsung di sekretariat menjadi sarana diskusi berkenaan dengan platform partai.

“Jadi LPP PKB jika dirasa perlu dapat dimungkinkan melakukan pendampingan kepada bacaleg saat melakukan canvassing kepada para tokoh. Ini bagian dari strategi PKB Mempawah dalam menjalankan grand design menuju kemenangan di Pemilu 2024,” tambah Susanto.

  • Bagikan