DPRD Palangka Raya: Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Kompetensi Guru

  • Bagikan
Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Ruselita

Suaraindo.id – Guna meningkatkan kualitas pendidikan salah satunya melalui peningkatan sumber daya manusia ( SDM) melalui kompetensi guru. Hal ini bertujuan membantu mewujudkan tenaga pendidik yang profesional dan handal.

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Ruselita, mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui dinas pendidikan setempat, untuk terkaitnya untuk terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan di kota setempat.

Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, maka tidak lepas dari peran kualitas tenaga pendidik alias guru. Terutama banyaknya guru yang sudah berkopentensi.

“Guru yang berkopentensi dapat menunjukkan kinerja pembelajarannya dengan lebih baik, sehingga bisa menghasilkan peserta didik menjadi generasi yang unggul, cerdas, berkarakter, adaptif dan hebat,”ungkapnya, Rabu (17/05/2023).

Lebih lanjut legislator dari Partai Perindo ini mengungkapkan, dalam menghadapi perubahan zaman yang kian dinamis saat ini, maka generasi penerus dituntut mampu beradaptasi dengan kemajuan itu. Karenanya, peran guru dituntut mampu meningkatkan kualitas pengetahuan anak didiknya untuk menjadi generasi yang siap bersaing

Terlepas dari itu sambung Ruselita, secara umum satuan pendidikan dalam hal ini sekolah dari berbagai jenjang, dituntut untuk mampu melahirkan kerja inovatif di dunia pendidikan.

“Gaya kepemimpinan kepala sekolah dan para guru sudah saatnya didasari atas kompetensi yang mampu melahirkan hasil dan prestasi belajar peserta didik,”ucapnya.

Maka dari itu sambung Ruselita, ia mengajak kepada seluruh kepala sekolah dan guru agar bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi anak didiknya, sehingga tercipta generasi terbaik di masa mendatang.

“Tentu guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang selama ini telah berperan penting dalam mendidik anak bangsa, termasuk di Kota Palangka Raya,” tandasnya.

  • Bagikan