Pesta Rakyat Simpedes BRI Sukses Digelar di Kota Singkawang

  • Bagikan
Pesta Rakyat Simpedes BRI Sukses Digelar di Singkawang

Suaraindo.id – Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang dipersembahkanr oleh PT Bank Rakyat Indonesia sukses digelar di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Pesta Rakyat Simpedes ini diselenggarakan di lapangan Kodim 1202 Singkawang, pada tanggal 23 September 2023. Sebanyak 8.332 pengunjung hadir dan memeriahkan acara Pesta Rakyat Simpedes.

Mengusung tema “Pede Raih Peluang”, acara ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, Zumba dengan total 208 peserta, Pede berkreasi yang merupakan ajang perlombaan yang meliputi modern dance, band dan penyanyi solo. Kemudian dilanjutkan dengan Pawai dan acara hiburan yaitu Stand Up Comedy serta penampilan dari band lokal Blondy Mary dan band nasional Bondan Prakoso. Tak hanya itu, terdapat pula kegiatan cek kesehatan dan donor darah dengan total 720 orang.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan bentuk nyata dukungan BRI terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Ini menjadi fokus utama BRI dalam melakukan pemberdayaan UMKM sekaligus meningkatkan literasi digital.
Regional CEO Jakarta 3, Nazarudin, menjelaskan bahwa BRI bertujuan mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi digital atau cashless.

“Transaksi secara digital ini lebih tertib administrasi untuk para penjual agar lebih mudah, kemudian transaksi juga tidak dibatasi waktu atau 24 jam. Itu kenapa BRI terus mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi secara digital.” Nazaruddin.

Ditambahkan Nazaruddin , Kalbar masuk dalam BRI wilayah 3 Jakarta. Ia bersama tim mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi digital. Di Jakarta 3 memiliki 46 pasar yang didorong aktif menggunakan transaksi pembayaran cahsless atau digital yang sudah mencapai diatas 300 ribu jumlah transaksi perbulan.

Selain itu, BRI memberikan edukasi dan literasi kepada pedagang UMKM dan pengunjung dengan memfasilitasi pembukaan tabungan BRI hingga layanan aktivasi mobile banking milik BRI yaitu BRImo.

Dengan itu, untuk dapat menikmati acara para pengunjung cukup membeli tiket Pesta Rakyat Simpedes dengan QRIS senilai Rp 1 menggunakan BRImo.

  • Bagikan