Antusias Mudik Gratis di Kalbar Terus Meningkat

  • Bagikan
Pelepasan sejumlah pemudik dilakasanakan di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar pada Jumat (5/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Cece.

Suaraindo.id-Polda Kalbar dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) telah memberangkatkan 900 orang peserta pemudik dalam program mudik gratis Khatulistiwa Kalbar.

Para peserta diberangkatkan 45 bus gabungan dengan tujuan ke 12 kabupaten/kota di Kalbar.

Pelepasan sejumlah pemudik dilakasanakan di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar pada Jumat (5/4/2024).

“Terjadi peningkatan, kalau dulu tidak sampai 40 bus sekarang sudah 45 bus, jadi terjadi peningkatan,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan animo dari mudik gratis sudah mulai terasa dari tahun lalu, bahkan setiap tahunnya terus meningkat. “Mayoritas tujuan terbanyak di dominasi ke Kapuas hulu,” katanya.

Kapolda Kalbar juga mengatakan dalam sambutannya, jika seluruh kendaraan atau fasilitas mudik harus sudah dalam keadaan siap.

Tidak hanya itu para supir juga di pastikan harus dalam keadaan sehat.”supir kita berikan cadangan dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Adapun terdapat 12 Rute Pelayanan Mudik Gratis Khatulistiwa Provinsi Kalimantan barat yaitu Pontianak – Putussibau, Pontianak – Sintang, Pontianak – Nanga Pinoh, Pontianak – Sanggau.

Pontianak – Sekadau, Pontianak – Ketapang, Pontianak – Sukadana.

Pontianak – Sambas, Pontianak – Singkawang, Pontianak Bengkayang, Pontianak – Ngabang, dan Pontianak Mempawah. Dan terdapat sebanyak 45 Bus dari Damri dan Polda Kalbar.

Salah satu pemudik Siska Jumaisah mengatakan jika dirinya merasa senang ikut mudik gratis, karena lebih bisa menikmati perjalanan, serta suasana Idul Fitrinya lebih terasa.

“Tahun lalu juga ikut mudik gratis, tahun ini ikut lagi, perjalanannya lebih santai dan singgah singgah,” ungkapnya.

Menurut siska, yang akan mudik ke Melawi ini, jika pulang menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi akan beresiko tinggi, tetapi jika dengan mudik gratis bisa lebih berhati hati.

Banyak para pemudik yang mengharapkan kegiatan mudik gratis bisa terus di laksanakan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan