Sekilas Info

Kreatifitas

Di Tengah Pandemi, Henny Manfaatkan Waktu dengan Tanaman Hias

Suaraindo.id - Di tengah Pandemi Covid-19 mulai dari beberapa bulan lalu, sebagian masyarakat khususnya kabupaten Sekadau mematuhi peraturan pemerintah salah satunya yaitu membatasi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu berkepentingan.

Salah satu warga Sekadau Hilir, Henny (30) menuturkan, ia manfaatkan momen tersebut dengan aktivitas positif dan produktif.

Beberapa waktu lalu ibu satu anak ini memanfaatkan waktu tersebut untuk di gunakan bercocok tanam yaitu menanam bunga hias.

"Seperti yang kita lihat ada banyak tanaman tersebut yang di susun dan di tata rapi di teras rumah nya yang beralamat di jalan merdeka barat, dengan beraneka ragam jenis tanaman hias,"ungkapnya, Senin(31/08/2020)

"Awalnya sih hanya iseng saja, untuk mengisi aktivitas, kan kalau di rumah kadang suka bosan, karena saya juga dari dulu suka tanam bunga jadi selama pandemi ini saya rawat tanaman hias," cerita Henny.

Kata Henny dari jenis tanaman tersebut bibitnya ada yang beli dan memang sebagian sudah ada dari dulu.

"Dengan bermodal tanah organik dan pot yang sudah lama tinggal saya ganti dengan yang baru dan saya tata rapi," kata Henny.

Dari hobby nya tersebut kini tanaman hias yang iya tanam tumbuh dengan indah diperkarakan rumahnya.

Tidak luput dari perhatian tetangga dan warga yang melintas melihat kini tanaman tersebut banyak yang ingin membeli bahkan sudah banyak yang terjual.

Hargapun beragam tergantung dari jenis tanaman hias yaitu dengan harga mulai dari Rp 40 ribu,. Rp 60 ribu dan Rp 80 ribu.

Penulis: Yanti
Editor: Redaksi

Baca Juga