Sekilas Info

Covid-19

Per 11 Mei 53 Kasus Tekonfirmasi Covid-19 Terjadi di Tiga Dusun di Kecamatan Meranti

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri

Suaraindo.id- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri menyebut, per Selasa (11/5) Kabupaten Landak mendapat tambahan 53 kasus warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Kasus tersebut terjadi di tiga dusun di Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak.

“Itu dari klaster warga yang mungkin disana ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Jadi secara signifikan kemarin terjadi penambahan sebanyak 53 kasus yang terjadi di Meranti,”Jelas Subanri Selasa lalu (11/5/2021).

Dari 53 orang warga yang dinyatakan terkonfirmasi tersebut. Kesemuanya itu dikatakan Subanri adalah orang tanpa gejala atau (OTG) dengan nilai CT masih diatas 29 dan pilautnya masih rendah.

“Kepada masyarakat di sekitar Meranti kami harapkan bisa mengisolasi diri. Walaupun OTG tapi tetap harus hati-hati,” tambah Subanri.

Terhadap adanya tambahan kasus baru tersebut, Subanri mengatakan bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Landak tetap akan melakukan pemantauan mengingat juga saat ini sedang dilakukan kegiatan PPKM berskala Mikro yang melibatkan unsur-unsur satgas kecamatan dan desa.

“Saat ini kita masih menunggu Swab ke-2 dari 53 orang ini apakah negatif atau apa yang penting kondisi mereka bisa dipantau oleh Tim PPKM berintegrasi dengan Tim Puskesmas. Kalau masa OTG ini kan tidak terlalu mengkhawatirkan, kalau terjadi klinis itu yang berbahaya tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama yang konfirmasi ini dilakukan pengawasan yang ketat oleh tenaga Puskesmas yang ada di wilayah Meranti,” pungkas Subanri.

Penulis: Kar
Editor: Redaksi

Baca Juga