KPM KKS dan BPTN Keluhkan Saldo Kosong

  • Bagikan

Suaraindo.id—Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara mempertanyakan tidak adanya saldo didalam rekening yang mereka miliki.

Rohayati (57), salah seorang KPM mengaku, selama lima bulan saldo khusus Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kosong sedangkan Program Keluarga Harapan (PKH) di rekeningnya kosong selama tujuh bulan, “Sejak Januari sampai dengan bulan Juli ini saldo PKH masih kosong dan BPNT lima bulan kosong,” ujarnya, Jumat (16/7/21).

Sementara saat disingung mengenai kosongnya saldo pada rekening apakah pernah melaporkan kepada pihak pengurus dan pendampingnya,  Rohayati menjelaskan, “Setiap pencairan dan dicek kosong kita telah laporan, bahkan pada bulan Mei lalu kita telah diminta oleh pengurus Foto copy Kartu Keluarga (KK)  dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk didaftarkan ke SIGNJ,” katanya.

Selain itu, Ia berharap dalam waktu dekat ada kejelasan terkait kosongnya saldo tersebut. Sebab setahunya, belum ada penarikan atau pengeluaran yang dilakukannya dari penerima bantuan. “Kami minta ada penjelasan terkait hal itu,  bahkan kabarnya bukan cuma di Desa Lepang Besar saja namun di desa lain mengalami hal yang sama,” bebernya.

Sementara,  sampai berita ini diterbitkan pihak pengurus dan pendamping PKH belum dapat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Penulis: Tim Liputan Editor: Febry
  • Bagikan