Diskominfo Sanggau Sosialisasi SP4N Lapor di Kecamatan Balai

  • Bagikan

Suaraindo.id—Camat Balai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Poheng Gew membuka Sosialisasi Pengelolaan Pelayanan Publik Melalui SP4N Lapor. Kegiatan tetsebut diikuti perwakilan dari beberapa Desa dan Masyarakat di Kecamatan Balai, Rabu (25/8/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau diwakili Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Ishak beserta staf.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika diwakili Ishak mengatakan,SP4N Lapor merupakan layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, dengan menyampaikan aspirasi laporan pengaduan, dan permintaan informasi kepada perangkat daerah, yang dikelola secara terkoordinir dan terpadu serta berbasis online.

“Namun tidak semua tugas pelayanan publik oleh pemerintah, dapat terlaksana dengan sempurna, artinya pelayanan publik yang dilaksanakan memungkinkan terjadinya kesalahan atau kekurangan, baik dari sisi pelaksanaannya,”tegasnya.

Masyarakat lanjutnya,jangan takut membantu pemerintah untuk menyampaikan bila ada pelayanan yang kurang memuaskan.

“Saya berharap, masyarakat jagan segan untuk melaporkan,bila ada pelayanan yang tidak baik di berikan kepada masyarakat, laporkan hal tersebut kepada kami,dan akan.kita tindak lanjuti.Agar dapat memberi kan pelayanan yang baik kepada masyarakat”, ujarnya

“Atas nama kepala Dinas Komunikasi
dan Informatika kabupaten.Sanggau
mengucapkan terima kasih lepada camat yang telah menyambut kedatangannya dengan baik sehingga dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi ini,” ucap Ishak

Mengawali sambutan tersebut,Camat
Balai menegaskan kepada masyara kat,agar bijak dalam menyampaikan laporan.
Seperti yang sudah kita dengar,apa yang di sampaikan dari Kominfo dimana peran kita sebagai masyarakat sangat di perlukan untuk mencapai kepuasan pelayanan publik.

“Namun perlu di ingat tidak semuanya yang perlu di laporkan, tetapi pastikan dulu bahwa yang di laporkan tersebut benar, bukan berupa fitnah atau bermaksud memprofokasi,” tegas Camat.

Camat juga berpesan kepada peserta sosialisasi, agar dapat menyampai
kan hasil dari sosialisasi tersebut kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Balai,agar mereka memahami juga.

“Dan yang terpenting, masyarakat dapat menggunakan media yaitu Handphone, tidak perlu khawatir HP nya android atau tidak, karena layanan SP4N Lapor ini juga bisa menggunakan SMS tanpa menggunakan Aplikasi,” pesan Camat.

  • Bagikan