Unik, Makanan Ayam Olahan Batu Bara Ini Ternyata Kaya Manfaat Kesehatan

  • Bagikan

Suaraindo.id – Sejak pandemi melanda, semakin banyak masyarakat menjadikan manfaat kesehatan sebagai salah satu faktor preferensi dalam memilih makanan. Berangkat dari kebutuhan masyarakat akan kuliner yang lezat dan sehat, GAARAM, sebuah brand kuliner lokal yang dikenal dengan variasi sajian olahan ayam, menyajikan menu terbaru berbahan dasar arang aktif yang dikenal memiliki sejumlah manfaat baik bagi kesehatan.

Salah satu menu berbahan dasar arang aktif atau activated charcoal yang tengah digemari di GAARAM adalah Nasi Jeruk Batubara Kulit dan Fries with Ayam Batubara yang dimasak melalui proses pengolahan alami tanpa menghilangkan ragam khasiat alami dari charcoal.

Selain penampakannya yang unik karena berwarna hitam, rasa dan manfaat kesehatan dari menu olahan activated charcoal ini tak perlu diragukan lagi. Memangnya, apa saja ya manfaat baik bagi tubuh dari “menu hitam” ini? Yuk, simak rangkumannya berikut ini:

  1. Mengobati perut kembung

Rasa kembung pada perut biasanya disebabkan beberapa hal, seperti telat makan, terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda, ataupun ‘masuk angin’ yang umumnya dialami oleh mayoritas orang Indonesia. Tahukah kamu? Ternyata arang aktif memiliki kemampuan untuk menghilangkan zat-zat penghasil gas berlebih dalam sistem pencernaan. Oleh sebab itu, activated charcoal seringkali dimanfaatkan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi perut kembung, seperti yang terkandung pada obat diare yang berbentuk tablet kecil berwarna hitam.

  1. Meningkatkan fungsi ginjal

Faktanya, activated charcoal juga memiliki fungsi untuk menetralisir zat racun dalam tubuh atau proses detoksifikasi. Tekstur aslinya yang berpori dengan muatan listrik negatif membuat activated charcoal dapat menarik molekul positif seperti racun dan gas. Itulah mengapa, makanan yang mengandung bahan activated charcoal memiliki khasiat mengurangi zat racun pada darah sehingga membantu kinerja ginjal jauh lebih ringan dan meningkat.

  1. Menurunkan kadar kolesterol

Meskipun kolesterol merupakan lemak yang berguna bagi tubuh, namun terdapat pula kolesterol “jahat” yang dapat menjadi sumber penyakit, seperti hipertensi, jantung koroner, ataupun stroke apabila jumlahnya melebihi batas normal. Seperti halnya dengan mengikat racun, activated charcoal juga bisa menyerap kolesterol berlebih di dalam tubuh. Dengan begitu, kadar kolesterol dalam darah dapat menjadi lebih terjaga.

  1. Mengatasi masalah bau badan

Menjalankan aktivitas sehari-hari tentunya akan membuat tubuh berkeringat dan terkadang aroma yang kurang sedap. Masalah bau badan ternyata juga bisa dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Selain membuat kita merasa tidak nyaman, bau badan yang tidak sedap juga menyebabkan rasa minder atau tidak percaya diri. Salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah bau badan adalah activated charcoal. Hal ini terbukti dari banyaknya produk deodoran yang memiliki kandungan activated charcoal.

Selain empat manfaat di atas, activated charcoal juga memiliki manfaat mencerahkan wajah dan memutihkan gigi, lho! Berbagai manfaat di atas bisa ditemui di berbagai menu favorit dari GAARAM yang tersedia di seluruh cabang GAARAM di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Putra Kharisma, owner GAARAM menyatakan “Di tengah meningkatnya preferensi masyarakat akan makanan sehat, GAARAM ingin memfasilitasi masyarakat dalam merasakan pengalaman konsumsi makanan sehat yang tidak itu-itu saja. Oleh karena itu, kami membawa inovasi makanan yang baru dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan khasiat dari activated charcoal. Untuk memudahkan masyarakat merasakan inovasi terbaru kami, saat ini GAARAM tengah memberikan promo menarik berupa Voucher Cashback 100% selama kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals.”

Kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals sendiri berlangsung hingga 12 November yang akan datang. Kabar baiknya, khusus di puncak kampanye yang berlangsung tanggal 11 November, produk GAARAM menjadi semakin hemat dengan adanya promo ShopeePay Deals Rp1. Bagi kamu yang ingin menikmati produk GAARAM dari rumah bersama keluarga atau kerabat, dapatkan diskon dan gratis ongkir dengan melakukan pemesanan melalui ShopeeFood. Jangan sampai kelewatan, ya!

Penulis: HeniEditor: Redaksi
  • Bagikan