DPRD Kota Palangka Raya dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Bahas Inisiatif Dewan

  • Bagikan

Suaraindo.id—Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery pada Kamis (20/1/2022) pagi kemarin, menerima kunjungan kerja anggota DPRD dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Khemal mengatakan, adapun tema kunjungan dari anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan kali ini guna membahas tentang inisiatif DPRD. Lembaga DPRD baik ditingkat kabupaten, kota dijelaskannya mempunyai inisiatif, baik itu inisiatif pengajuan atau usulan Peraturan Daerah (Perda) maupun inisiatif – inisiatif lain yang dituangkan dalam bentuk Pokok Pikiran (Pokir) DPRD, di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

“Jadi di sini kami berbagi ilmu dan berbagi pengalaman apa itu tentang inisiatif DPRD dan bagaimana menggunakan inisiatif DPRD agar sesuai dengan  tupoksi lembaga legislatif,” ungkapnya kepada awak media.

Legislator partai Golongan Karya (Golkar) ini kembali mengatakan, selain membahas tentang inisiatif DPRD pihaknya juga membahas tentang tupoksi Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Palangka Raya. Menurut Khemal, kegiatan Kunker ini adalah salah satu upaya antara anggota DPRD saling bersinergi satu sama lain dan sebagai upaya dari kedua belah pihak untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain.

“Terima kasih kepada jajaran anggota DPRD Hulu Sungai Selatan yang telah memilih DPRD Kota Palangka Raya sebagai tujuan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dengan tema inisiatif DPRD,” pungkasnya.

  • Bagikan