Jenazah Viryan Aziz Tiba di Kantor Gubernur Kalbar

  • Bagikan

Suaraindo.id – Jenazah Viryan Aziz, mantan anggota KPU RI periode 2017-2022, tiba di Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (21/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Suasana haru sangat terasa ketika ambulans yang membawa jenazah tiba. Disambut langsung Gubernur Kalbar, Sutarmidji, sejumlah kerabat dan sahabat. Jenazah disemayamkan sebentar untuk kemudian dibawa ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak dan di salatkan.

Sebagaimana diketahui, Viryan meninggal pada Sabtu (21/5) dini hari, sekitar pukul 01.40 WIB. Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Jakarta.

Dari Jakarta jenazah diberangkatkan ke Pontianak menggunakan maskapai Batik Air sekitar pukul 14.30 WIB.

DI VIP Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, jenazah yang datang bersama Ketua KPU RI dan jajarannya disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar Harisson dan selanjutnya dibawa menuju Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dalam sambutannya mengucapkan turut berduka cita mendalam dan terima kasih atas perhatian Gubernur dalam penyambutan jenazah

“Almarhum adalah sosok yang baik, pekerja keras dan kita sangat berduka,” ujar Hasyim

Senada disampaikan Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang merasa sangat kehilangan atas kepergian almarhum.

Usai prosesi di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, jenazah langsung dibawa ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak untuk disalatkan, selanjutnya ke proses pemakaman di TPU Danau Sentarum.

  • Bagikan