Laporan Masyarakat Sanggau Segera Direspon, Paling Lama Tiga Hari

  • Bagikan
Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan masyarakat diberikan ruang seluas-luasnya,menyampaikan informasi melalui,Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR).

Suaraindo.id—Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan masyarakat diberikan ruang seluas-luasnya,menyampaikan informasi melalui,Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR).

Hal ini disampaikannya, dalam sambutannya, pada pembukaan lokakarya, yang digelar USAID SEGAR (Sustainable Environmental Governance Across Regions) dan Pemerintah Kabupaten sanggau dengan tema

“Penguatan dan Pengembangan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan diHotel Garden Palace, Rabu (25/5/2022).

Dikatakan bupati, pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR! sangat dibutuhkan.

“Kita membuka akses pengaduan seluas-luasnya, dan berupaya memberikan jawaban dengan cepat, jelas, dan akurat sesuai SOP atau prosedur operasi standar yang berlaku, ini dimaksudkan untuk menghargai masyarakat pelapor dan mendorong partisipasi dalam mewujudkan Sanggau yang lebih baik,”ujar PH panggilan akrab Bupati Sanggau.

Diharapkannya Lokakarya,ini menjadi ajang diseminasi informasi mengenai SP4N-LAPOR, sebuah platform berskala nasional yang berfungsi menyalurkan aduan masyarakat. Selain itu juga dapat menyampaikan hasil kajian dan rekomendasi tentang sistem pemantauan dan pengaduan di sektor hutan dan lahan di Kabupaten Sanggau, serta mendo rong kita untuk diskusi meningkatkan kinerja dalam menampung aduan masyarakat tentang masalah lingkungan.

Diungkapkan P H, hasil evaluasi dan laporan dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau,bahwa keaktifan para pengelola web untuk menjawab dan merespon apa yang dilapor rakyat Sanggau, sudah cukup baik,ini harus dipertahankan.

“Karena percuma orang melapor tapi tidak kita respone sesuai yang sudah kita sepakati,kalau saya tidak salah tiga hari harus segera direspon, paling lama itu. Kalau perlu ketika dia lapor jawab langsung,” jelasnya.

  • Bagikan