Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sanggau Diresmikan

  • Bagikan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo diwakili Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau, Selasa (24/05).

Suaraindo.id—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo diwakili Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau, Selasa (24/5/2022).

Dalam peresmian tersebut awalnya gubernur Kalbar Sutarmidji ,akan hadir dan diwakili Sekda Kalbar dr.Horisson,meski pun sekda kalbar sudah hadir diSanggau malam hari terpaksa pulang ke pontianak lagi ada tugas pentig yang tidak bisa diwakili sehingga Gubernur Kalbar diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Barat Hendra mendampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, dan Bupati Sanggau Paolus Hadi.

MPP yang berlokasi Jl. Pasar Rawabangun, Kel. Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten  Sanggau, Kalimantan Barat ini menjadi MPP ke-57 di Indonesia dan yang kedua di Provinsi Kalimantan Barat.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam sambutannya secara virtual mengapresiasi kehadiran MPP di Kabupaten Sanggau ini. Ia berharap kehadiran MPP ini dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Sanggau dan sekitarnya dalam mengurus berbagai layanan perizinan maupun non-perizinan, serta investasi.

“MPP di Bumi Daranante ini dapat mengurus  254 layanan dari 21 organisasi perangkat daerah, instansi vertikal, maupun BUMN/D di daerah,” katanya.

Peresmian MPP Kabupaten Sanggau ini juga dihadiri oleh Raja Keraton Surya Negara Pangeran Ratu Surya Negara H. Gusti Arman, Asisten Deputi Standardisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PANRB Noviana Andrina, serta segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan kepala OPD.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, dilanjutkan dengan penandatanganan prasati dan dilanjutkan peninjauan ke ruangan.

  • Bagikan