DPRD Palangka Raya Bentuk Pansus Bahas LKPD Pemko Tahun 2021

  • Bagikan
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya kembali menggelar rapat paripurna ke 3 Masa Sidang III Tahun Sidang 2021/2022 di Ruang Paripurna DPRD, Selasa (21/6/2022).

Suaraindo.id– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya kembali menggelar rapat paripurna ke 3 Masa Sidang III Tahun Sidang 2021/2022 di Ruang Paripurna DPRD, Selasa (21/6/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar serta dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah dan anggota DPRD Kota Palangka Raya serta pimpinan SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam agenda paripurna tersebut, secara resmi telah dibentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya Tahun 2021.

Dalam paripurna tersebut, DPRD Kota Palangka Raya menyampaikan keputusannya yang dibacakan Sekretaris Dewan Sitti Masmah menunjuk 10 Anggota Pansus yang diketuai oleh Hj Mukarramah.

Sementara Ketua Pansus, Hj Mukarramah mengatakan setelah dibentuk pansus ini maka pihaknya akan mendengarkan penjelasan umun dari Inspektorat terkait temuan dari LHP BPK RI Perwakilan Kalteng terhadap LKPD Pemko Palangka Raya Tahun 2021.

“besok kita minta keterangan penjelasan dari SOPD terkait adanya temuan-temuan tersebut,” ujar Mukarramah.

Sekretaris DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Tengah ini menyebut, setidaknya 26 temuan dalam Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang diterima pihaknya.

“Temuan tersebut berbagai macam. Ada yang kinerja, ada yang keuangan dan lain sebagainya,” bebernya.

Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini juga mengungkapkan pembahasan dari pansus dilakukan sejak dua hari kedepan terhitung hari ini. Rencananya, hasil laporan pansus akan kembali diparipurnakan pada tanggal 24 Juni 2022 mendatang.

  • Bagikan