Oksigen Penerbangan Kosong, Bayi Gangguan Ginjal Gagal Dirujuk ke Jakarta

  • Bagikan
Ketua Mempawah Peduli, Alex Candra, memberikan pendampingan pada bayi asal Mempawah Timur, yang mengidap gangguan fungsi ginjal di RSUD dr Soedarso Pontianak, Senin (4/7/2022). Ia gagal dirujuk ke RSCM Jakarta karena terkendala oksigen penerbangan. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Mpw Peduli

Suaraindo.id– Tim komunitas sosial Mempawah Peduli terus berupaya untuk menyelamatkan nyawa Lesti Ramadhani, bayi usia 13 bulan asal Mempawah Timur yang menderita gangguan fungsi ginjal.

Lesti Ramadhani yang tengah dirawat intensif di RSUD dr Soedarso Pontianak ini, rencana akan mendapat tindakan medis lanjutan di RSCM Jakarta.

“Untuk itu, kami terus berjuang untuk memberangkatkan Lesti Ramadhani ke RSCM Jakarta. Apapun rintangannya, kami akan berupaya semaksimal mungkin!” ungkap Alex Candra, Ketua Mempawah Peduli, Selasa (5/7/2022) pagi.

Ia menjelaskan, proses rujukan dari RSUD dr Soedarso tidak ada kendala. Semua berjalan lancar.

Begitu pula dengan penunjukan perawat pendamping pasien, serta pengurusan berkas penerbangan sudah selesai.

“Hanya saja, saat pengajuan oksigen di maskapai penerbangan, kami mendapat kabar buruk. Hingga saat ini, oksien penerbangan sedang kosong, sehingga keberangkatan Lesti Ramadhani menjadi tertunda,” ujar Alex Candra lagi.

Hingga saat ini, belum bisa dipastikan kapan pihak maskapai memiliki stok oksigen penerbangan tersebut.

Karenanya, tambah dia, Tim Mempawah Peduli bertekad untuk terus menjalin komunikasi intens dengan pihak maskapai.

“Demi kemanusiaan, kami berharap pihak maskapai bisa memberikan prioritas peruntukan oksigen di pesawat guna merujuk pasien dampingan kami,” imbuh Alex.

Dirinya juga berharap, akan banyak orang baik yang membantu Mempawah Peduli dalam perjuangan menolong orang-orang yang membutuhkan.

Sebab pada Senin, 4 Juli 2022, Tim Mempawah Peduli kembali mendapat informasi bahwa ada pasien tidak mampu dengan keluhan yang sama, yakni gangguan fungsi ginjal.

“Kami berharap, ini dapat dibantu bersama. Bagi para dermawan yang ingin informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di HP/WA 0821-5396-4070,” tutup Alex Candra.

  • Bagikan