Pelaksana Tak Mampu Selesaikan Pekerjaan, Dinas PUPR Sekadau Lakukan Pemutusan Kontrak Peningkatan Jalan Sungai Tapah-Seburuk

  • Bagikan
Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sekadau Ponsianus Kamestu

Suaraindo.id – Persoalan infrastruktur dasar menjadi hal berkepanjangan di Kabupaten Sekadau, terutama peningkatan jalan. Dimana salah satunya yaitu peningkatan ruas jalan Sungai Tapah – Seburuk, Desa Sungai Tapah, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau.

Peningkatan ruas jalan tersebut dikerjakan dari, sumber APBD Tahun 2022. Jumlah anggaran Rp. 427 juta yang dikerjakan oleh CV Tuah Kelapan. Namun hingga kini belum terselesaikan dan terpaksa dilakukan pemutusan kontrak pekerjaan.

“Pekerjaan yang seharusnya selesai tanggal 5 Desember 2022 , sempat ada perpanjangan waktu bagi pelaksana hingga 30 Desember 2022, namun pelaksana tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan tersebut, terpaksa kita lakukan pemutusan kontrak” kata Ponsianus Kamestu, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sekadau pada Jumat (6/1/2023) .

Lebih lanjut dikatakan, kendala dari pekerjaan tersebut dikarenakan cuaca dan susahnya masuk material ke area lokasi tersebut. Selain itu untuk pekerjaan yang sudah dikerjakan juga sudah dibayar.

“Jadi kita hanya membayar sesuai progres yang telah dikerjakan oleh pelaksana,” pungkasnya.

  • Bagikan