Temukan Sejumlah Kendala, Tak Patahkan Semangat RAPI Kalteng Kunjungi Kalbar

  • Bagikan
Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) tiba di Kota Pontianak, dan langsung menikmati wisata susur Sungai Kapuas di Waterfront Kota Pontianak Minggu (01/01/2023). Rabiansyah/SUARAINDO.ID

Suaraindo.id – Usai melakukan keliling Kalimantan Barat (Kalbar), Breaker Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 20 Kalimantan Tengah (Kalteng) tiba di Kota Pontianak sejak Sabtu (31/12/2022) dan langsung menikmati wisata susur Sungai Kapuas di Waterfront Kota Pontianak Minggu (1/1/2023) pagi.

Panitia Penyambutan Rombongan Touring di Kalbar, Jaya Bob (JZ21AW) mengatakan, jika sambutan merupakan balasan dari RAPI Kalbar yang pernah bertandang ke Kalteng, sehingga selain akrab di udara namun RAPI akrab di dalam pertemuan.

“Tidak sah jika kita tidak bertemu. Karena ini guna mempererat silaturahmi antar anggota meski berbeda wilayah,” ujar Jaya Bob.

Jaya Bob mengatakan, dirinya pun bersyukur jika kini sudah dinyatakan endemi sehingga agenda kunjungan seperti ini tentu dapat sering dilakukan. Program ini nantinya akan direncanakan touring sampai Khucing.

“Sehingga kita bisa menyambangi teman-teman di Khucing dan meluaskan silaturahmi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Daerah 20 RAPI Kalteng, M Tarmiji (JZ20KPM) sekaligus Koordinator Touring mengatakan, jika agenda ini adalah silaturahmi rutin saling mengunjungi pengguna radio semua organisasi RAPI. Karena, RAPI memiliki semboyan “Dimana RAPI Ada, Disitu Kita Ada”.

“Ada sepertinya dua tahun lalu baru terlaksana agenda seperti ini yakni RAPI Kalbar mengunjungi kami,” ungkap M.Tarmiji.

Tarmiji mengatakan jika tim turun dari Kalteng 29 Desember 2022 dan sampai keliling ke sejumlah daerah di Kalbar seperti Landak, Sambas, Singkawang, Mempawah, Pontianak dan Kubu Raya. Untuk kendala terjadi hanya sebatas yang sering terjadi di saat melakukan touring.

“Seperti ban bocor, dan kendala kecil lainnya, namun kendala berarti tidak, kendala di kendaraan itu biasa. Namun semuanya lancar,” tutup Tarmiji.

  • Bagikan