Layanan Jasa Antar Jemput Berbasis Smartphone, Aplikasi Abo Kurir Diluncurkan di Sekadau

  • Bagikan
Logo Abo Kurir

Suaraindo.id – ABO Kurir “Nuan Tenang Abo Antar” sebuah aplikasi ojek online di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat resmi diluncurkan atau dilaunching dengan ditandai acara syukuran bersama manajemen dan driver di Kantor I Abo Kurir di Jalan Sudiro Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (28/5/2023).

Salah satu Pimpinan Abo Kurir Kundori mengatakan, setelah launching, aplikasi Abo Kurir memiliki 6 fitur layanan yang sudah bisa diakses menggunakan handphone android atau smartphon. Abo Kurir resmi ada di dibawah naungan PT. Soelthan Abo Kurir.

“PT. Abo Kurir ini sudah terdaftar di Kemenkumham RI dengan Nomor: AHU-0037908.AH.01.01.Tahun 2023 tanggal 26 Mei 2023. Ada beberapa fitur layanan yang sudah bisa diakses seperti ojek online motor dan mobil keluarga, mobil pick-up, jasa pesan makanan, jasa antar barang, jasa untuk pemesanan kebutuhan pokok dan jasa lainnya, ” ujar Kundori.

Menurut dia, dengan hadirnya Abo Kurir ini masyarakat atau konsumen tidak bekerja sendiri. Cukup di rumah dan mendownload aplikasi ini di playstore maka menu layanan ini bisa digunakan.

“Saya kira ini sangat membantu semua orang yang bersedia menjadi bermitra dari Abo Kuri ini. Kami berharap ada dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, kehadiran Abo Kurir sendiri bukan bermaksud untuk menghambat usaha-usaha konvensional untuk tidak berjalan, tetapi kehadirannya ini hanya untuk membantu masyarakat Kabupaten Sekadau.
“Usaha konvensional tetap berjalan sebagaimana biasa tapi misalnya merasa penting dan bisa bergabung maka kami membuka ruang dengan mendownload aplikasi Abo Kurir di playstore,” ujar Kundori.

Ia juga berharap jika Abo Kurir bisa digunakan secara baik maka akan memberikan manfaat bersama baik untuk pengguna maupun bagi para driver.

“Jadi aplikasi yang kita siapkan ini selain untuk melayani kebutuhan masyarakat, membuka lapangan kerja baru bagi anak muda. Driver juga diberikan pelatihan penggunaan aplikasi Abo Kurir layanan ojek online,”tegasnya.

  • Bagikan