Wakil Bupati Banyuasin Minta Masyarakat Sukseskan Harganas Ke-30

  • Bagikan
Wakil Bupati Banyuasin pukul gong saat pembukaan MTQ tingkat Desa

Suaraindo, id- Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Soemosentono. SH. Membuka secara langsung STQ Ke-30 di Desa Pelajau, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun oleh Pemdes Pelajau dan Karang Taruna Pelajau, diharapkan dari kegiatan tersebut hadir kafilah terbaik untuk mewakili Kabupaten Banyuasin nantinya.

“Peserta berjumlah 130 dari tiga katagori, dari lima Kecamatan, Banyuasin III, Kecamatan Suak tapeh, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Rantau Bayur, dan Kecamatan Pulau Rimau.” Kata Ketua Panitia STQ Fahni Ramadan ketika menyampaikan sambutan, Minggu. 1/7/23.

Sementara itu, Kepala Desa Pelajau Yahya, mengatakan bahwa Kegiatan ini telah dilaksanakan setiap tahun, Alhamdulillah pelaksanaannya terus mengalami peningkatan.

“Pelaksanaan dilakukan secara terbuka, transparan tidak memandang istilah kekeluargaan, dewan juri dan hakim juga orang-orang yang berkompeten, kegiatan dilaksanakan juga dengan menggunakan beberapa katagori seperti Kelas anak-anak, Remaja dan Dewasa.”Ucapnya.

Selain itu, Yahya juga menghimbau kepada masyarakat Desa Pelajau untuk dapat menyukseskan Peringatan Hari Keluarga Nasional di Kabupaten Banyuasin 1-6 Juli mendatang.

“Mari masyarakat ku, sama-sama kita dukung dan sukseskan Harganas di Desa Rimba balai, insyaallah akan dihadiri oleh Presiden RI,”Ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati Banyuasin. H. Slamet Soemosentono. SH. Mengatakan ketika dibincangi awak media, pihaknya mengapresiasi kegiatan STQ yang digelar sebab menurutnya hal tersebut merupakan langkah awal untuk mengentaskan buta aksara di Kabupaten Banyuasin.

“Banyuasin III identik dengan Program Banyuasin Religius, setiap tahun STQ ini digelar, “Ucapnya.

Dirinya merasa bangga atas kegiatan yang digelar, sebab menurutnya apa yang dilakukan oleh panitia merupakan kegiatan yang diselenggarakan tanpa perintah dari Pemerintah Kabupaten.

“Kita sekali lagi apresiasi, sebab tanpa intruksi mereka menggelar kegiatan positif seperti ini, ini juga merupakan slogan kita Kerja Cerdas, artinya anak-anak muda di Desa ini kreatif,”Ujarnya.

Dirinya berpesan kepada panitia dan peserta untuk menjaga sportifitas dalam mengikuti perlombaan dan pelaksanaan.

“Pesan kita peserta harus mengikuti peraturan yang dibuat oleh panitia, menjaga sportifitas dan panitia harus berlaku propesional agar yang lahir memang benar-benar bisa di andalkan baik tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan Nasional,”tukasnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin umumnya dan khususnya Desa Pelajau untuk dapat menyukseskan serta mendukung Kegiatan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Desa Rimba balai.

“Kami minta masyarakat Banyuasin semua untuk dapat menyukseskan Harganas Ke-30, sebagai tuan rumah marilah kita menjadi tuan rumah yang baik, menjaga kearifan lokal kita serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu,”tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Soemosentono, SH. Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si. Pj Kepala Desa Terlangu, Hadianto. Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Budianto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda, Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III, Desa Pelajau

serta para peserta STQ Ke-27.

  • Bagikan