Anggota DPRD Kota Palembang Dapil II Reses Tahap III Tahun 2023 di Kecamatan Alang-Alang Lebar

  • Bagikan
Foto bersama Anggota DPRD Kota Palembang Dapil II (SuaraIndo.Id/JO)

SuaraIndo.Id – Reses Anggota DPRD Kota Palembang Masa Persidangan III Tahun 2023 Dapil II Kecamatan Alang- Alang Lebar, Sukarami dan Kemuning dilaksanakan pada 22 sampai 26 November 2023.

Koordinator reses H.Sutami Ismail, SAg (Partai Kebangkitan Bangsa), dengan Anggota Muhammad Normansyah ,SSi (Partai Gerindra), dan Andi,ST (Partai Nasdem).

Hari kedua reses Masa Persidangan III Tahun 2023 Dapil II dilaksanakan di Kantor Camat Alang-Alang Lebar menyerap aspirasi dari pegawai Kecamatan Alang-Alang Lebar dan Puskesmas Alang-Alang Lebar. Kemudian dilanjutkan dengan sidak ke Kantor Pergudangan di Alang Alang Lebar dan meninjau titik banjir di Alang-Alang Lebar.

Suasana Reses Anggota DPRD Kota Palembang Masa Persidangan III Tahun 2023 Dapil II Kecamatan Alang- Alang Lebar (SuaraIndo.Id/Jo)

Koordinator reses H.Sutami Ismail, SAg mengatakan, untuk di Kecamatan Alang-Alang Lebar pada prinsipnya pihaknya menampung semua aspirasi baik dari pegawai dari lingkungan Kecamatan Alang Lebar maupun dari pegawai Puskesmas.

“Tadi ada beberapa usulan dari kawan-kawan pegawai dari kantor Puskesmas dari kantor Camat terkait dengan pagar perkantoran komplek Kecamatan Alang-Alang Lebar dan plafon Puskesmas. Jadi terkait infrastruktur,” ujarnya, Kamis (23/11/23).

Selain itu, sambung Sutami, juga ada aspirasi juga terkait dengan keluhan curhatan dari adik-adik pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota Palembang khususnya di kantor Camat Alang-Alang Lebar.

“Mereka berharap kalau calon pemimpin yang baru ada kebijakan yang baru untuk kemaslahatan kawan-kawan dari Honor daerah ini,” ucapnya.

Suasana Reses Anggota DPRD Kota Palembang Masa Persidangan III Tahun 2023 Dapil II Kecamatan Alang- Alang Lebar (SuaraIndo.Id/Jo)

Setelah ini, sambung Sutami, pihaknya melakukan sidak ke pergudangan didekat Kantor Camat di Alang-Alang Lebar.

“Karena kita menerima laporan terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), terkait perusahaan yang mungkin pajaknya nunggak segala macam adalah laporan dari masyarakat jadi kita meninjau lapangan,” katanya.

Sementara itu, Andi,ST menambahkan, pada reses hari ini tadi aspirasi dari pegawai Kecamatan Alang-Alang Lebar terkait keberatan tiap minggu untuk gotong royong.Mungkin nanti dicari solusinya untuk jadwal pelaksanaannya.

“Itu diatur saja pengaturannya oleh pak camat, nanti dijadwalkan,” ucapnya.

Kedua, sambung Andi, Adah aspirasi dari pegawai honor daerah masalah honor daerah.

Suasana Reses Anggota DPRD Kota Palembang Masa Persidangan III Tahun 2023 Dapil II Kecamatan Alang- Alang Lebar (SuaraIndo.Id/Jo)

“Itu sudah ada aturannya. Jadi kita ikut aturan itu untuk yang P3K ini sama untuk penempatannya nanti kita usulkan dengan BKD supaya sesuai dengan disiplin ilmunya.

Jadi yang teknik honor ditempatkan di bagian pembangunan. Kemudian sarjana kesehatan di Dinkes sesuai kompetensi. Jadi jangan numpuk di sini semua, karena kalau tidak sesuai dengan disiplin ilmu, maka kinerja mereka juga tidak maksimal,” tuturnya.

Andi menambahkan, terkait infrastruktur tidak ada keluhan dari masyarakat. Karena pertemuan ini internal Pegawai Kecamatan Alang-Alang Lebar dan Puskesmas.

“Tadi ibu dari Puskesmas meminta ke kita untuk perbaikan karena atapnya bocor. Apalagi ini musim hujan, untuk sementara ini yang penting itu membenarkan bocornya dulu. Kita minta dari pihak Puskesmas Alang-Alang Lebar segera mengirimkan proposalnya,” tandasnya.

  • Bagikan