Pemdes Tunggul Bute Realisasikan BLT DD Tahun 2023

  • Bagikan
Penyerahan BLT DD Tahap 3 Tahun 2023 di Desa Tunggul Bute (SuaraIndo.Id/Novita)

SuaraIndo.Id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 Tahun 2023 kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Desa Tunggul Bute yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tunggul Bute,  Ramsul dan dihadiri pula oleh perangkat Desa, anggota BPD dan pendamping Desa Tunggul Bute.

Menurut Kades Tunggul Bute,  Ramsul bahwa BLT DD tahap 3 ini dibagikan kepada 29 KPM  dari 502 Kepala Keluarga (KK).  “Untuk tahap ke 3 ini, kita bagikan sebanyak 3 bulan yaitu bulan Oktober, November dan Desember  2023,”katanya.

“Pembagian dana ini,  kita bagikan sesuai dengan kriteria bahwa harus segera dibayarkan sesuai dengan jumlah penerima Manfaat dan ketentuan perundangan yang berlaku,”ujarnya.

Lanjut Kades, selain penerima BLT Desa Tunggul Bute ini  juga mendapatkan bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH), PIP serta Sembako.

“Dan masih banyak lagi batuan Pemerintah lainnya, gunakanlah bantuan ini sesuai dengan kebutuhan” imbuh Kades.

Hal seleras juga dikatakan Ristawan selaku Pendamping Desa, bahwa  untuk memanfaatkan BLT DD sesuai kebutuhan terutama sembako, “Karena saan ini harganya melambung tinggi dan jangan gunakan hal yang tidak perlu” tandasnya

 

  • Bagikan