Pasar Jarai Sanggau Dibenahi, Selesai PKL Harus Masuk

  • Bagikan
.PKL berjualan dipinggir Jalan,yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas. SUARAINDO.ID/ist

Suaraindo.id – Kios pasar Jarai di Kota Sanggau yang ada paling didepan, akhirnya dijebol dan dipindahkan ke belakang. Sehingga tidak ada skat atau pembatas,dan ini permintaan PKL sendiri dan jika sudah dijebol mereka tidak lagi berjualan didepan melainkan masuk menempati lapak yang sudah ada.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Sanggau H.Sy.Ibnu Marwan, Jumat (1/12/2023).

“Kios yang dijebol didepan itu kita pindahkan ke dalam. Jumlahnya sama. Kalau di depan jumlahnya 17 kios, kita bangun juga 17 kios dengan ukuran yang sama dan itu tetap dikuasai oleh pemilik sebelumnya. Itu kita lakukan karna lebih 200 lapak tidak ada yang menggunakan untuk berjualan dengan bermacam alasan,” kata Marwan.

Pihaknya sudah melakukan pembinaan dan memotivasi kepada mereka untuk masuk namun mereka tetap tidak mau masuk. “Nah dengan cara ini mungkinkah mereka berjualan didalam,” harap Marwan.

Ia berharap jika pasar Jarai ini sudah selesai di renovasi,semua PKL harus masuk ke dalam menempati lapaknya masing masing dan tempat yang sering mereka jadi lapak jualan dipinggir jalan ,akan kita tata kembali sebagai tempat parkir.

“Kami berharap,kepada pedagang yang biasa berjualan pada Sabtu dan Minggu, tidak lagi berjualan dipinggir jalan, melainkan harus menempati Pasar Seroja yang sudah dibangun pemda,” harapnya.

  • Bagikan