Polisi Tes Urine dan Swab Kades bersama 50 Warga Kebonagung

  • Bagikan
Dinas kesehatan melakukan Swab PCR dan Tes Urip pada warga Kebonagung, minggu (22/8/2021).

Suaraindo.id—Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto, sesuai perintah Kapolres Kendal petugas melakukan tes swab PCR Kepala Desa Kebonagung dengan 50 warga yang hadir dalam pentas musik agustusan pekan lalu, di Desa Kebonagung,Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal.

Hal itu dilakukan dalam proses Pendalaman kasus pentas dangdut. Kades Kebonagung saat itu pada video viralnya marah dengan aparat kepolisian bersitegang dan mendorong polisi yang membubarkan pentas dangdut di malam tujuh belasan menjalani tes urine.

”Selain melakukan tes swab PCR juga dilakukan tes urin untuk mengetahui apakah ada yang terindikasi penyalahagunaan narkoba saat pentas musik tersebut,” terangnya, Minggu (22/8/2021).

Dikatakan, tes urine sengaja dilakukan untuk melengkapi penyelidikan dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Pada pelaksanaannya, Polres Kendal melakukan tes swab dan urine bersama dengan Dinas Kesehatan Kendal.

Lebih lanjut, pemeriksaan swab PCR dan tes urin ini dilakukan dengan penjagaan ketat oleh aparat pihak berwajib untuk ciptakan keamanan oleh petugas gabungan TNI dan polri.

Tak hanya itu, tes swab juga kembali dilakukan polisi meski pada Sabtu (21/8) kemarin telah dilakukan tes swab mandiri oleh pemerintah Desa kepada pada 10 warga yang hadir di pentas dangdut.

Tes swab ini dilakukan untuk melengkapi penyidikan dugaan pelanggaran protokol kesehatan, dalam pentas musik agustusan yang menggundang kerumunan.Pungkasnya.

Sementara Kades Kebonagung, Widodo mengatakan sebelumnya sudah ada 10 warga yang dites antigen, bahkan ia sudah melakukan tes antigen mandiri di klinik terdekat.

“Untuk yang di tes di puskesmas dan klinik terdekat hasilnya negatif sedangkan untuk tes swab PCR kali ini diikuti 50 warga,” katanya.

  • Bagikan