Keinginan Kuliah di Luar Negeri tak Bisa Dipenuhi Orang Tua, Pemuda di Palembang Bakar Rumah Ortu

  • Bagikan
Giant bakar rumah orang tua di Palembang, Jumat (13/5/2022).(Foto:Suara.com)

Suaraindo.id– Giant Sumitro (25) mengamuk sampai membakar rumah orang tuanya di di Lorong Segaran, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (13/5/2022) siang.

Emosi Giant dipicu karena keinginannya untuk kuliah di luar negeri terhambat. Giant adalah seorang mahasiswa di Taiwan.

Namun karena masalah biaya, Giant akhirnya pulang kembali ke kampung halamannya di Palembang. Hal inilah yang membuat Giant marah.

Ia lalu membakar rumah berkontruksi dua lantai milik orang tuanya. Ketua RT Rosmawati (52) mengatakan, rumah dua lantai yang terbakar tersebut dihuni oleh tiga orang yakni Cang Amoy (53) Giant Sumitro (25), dan Widya (28).Menurut Rosmawati, ulah nekat pemuda itu setelah Giant dan ibunya bertengkar hebat hanya karena keinginannya untuk berkuliah di luar negeri tak mampu dipenuhi oleh orang tuanya.

“Dia ini (Giant –red) sebelumnya kuliah di Taiwan, namun karena masalah biaya akhirnya kuliah Giant terhambat yang akhirnya dia pulang ke Indonesia,” ujarnya dikutip dari Sumselupdate.com–jaringan Suara.com.Lantas, Giant yang kecewa pun melampiaskan amarahnya dengan cara membakar rumahnya sendiri.

Bahkan sebelumnya Giant yang dikenal memiliki sifat temperamental, sudah beberapa kali mengancam akan membakar rumahnya tersebutSaya marahi dia, saya bilang jangan kamu mau bakar rumah, kalau kamu saja yang kena dampak saya tidak masalah, akan tetapi karena perbuatan kamu bisa membahayakan orang lain juga,” sambungnya.

Nah, demi menuruti keinginan anaknya, Cek Amoy sempat menawarkan kepada Giant untuk menjual rumah tersebut.

“Dia itu sempat diberikan pilihan oleh ibunya mau kuliah di Australia atau Amerika,” jelasnya.

Tak diketahui dengan apa pelaku membakar rumahnya, namun dalam peristiwa tersebut satu unit motor Yamaha MX turut hangus terbakar.Bahkan sebelum ngebakar rumahnya dia sudah menyiapkan pakaian dengan koper,” ungkapnya.Saat rumah dikepung api, pelaku pun tak langsung melarikan diri. Setelah api membakar habis ruang tamu di lantai satu, Giant masih berada di depannya menyaksikan api yang semakin membesar.

“Dia sudah bawak koper, berdiri di seberang jalan nonton rumahnya terbakar,” pungkasnya.

  • Bagikan