Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Diperkirakan Telan Dana Rp300 Milyar

  • Bagikan
Jembatan Kapuas I Pontianak, yang nantinya akan ada dua Jembatan. SUARAINDO.ID/Rabiansyah.

Suaraindo.id – Pelaksanaan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas (JK) I Pontianak diperkirakan akan dimulai pada bulan Juni ini, dan berlangsung hingga Januari 2024. Pembangunan menelan anggaran lebih dari 300 milyar rupiah, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengungkapkan, proses pelaksanaan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Saat ini proses lelang berjalan lancar, dan diperkirakan pada bulan Juli 2022, jembatan utama yang jadi biang macet di Kota Pontianak pada saat pagi dan sore hari tersebut mulai dibangun,” katanya, Kamis (9/6/2022).

Dimana pelaksanaan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I akan berlangsung hingga Januari 2024, dengan menelan anggaran lebih dari Rp300 milyar, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Selain pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I, rencananya Jalan Sultan Hamid juga akan dilakukan pelebaran,” terangnya.

Satarudin mengapreasiasi masyarakat yang telah mendukung dengan merelakan lahan mereka untuk dibebaskan demi proses pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I, Satar memastikan pihaknya terus memantau perkembangan proses pelaksanaan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I.

“Saya hanya berharap rencana pembangunan jembatan berjalan lancar, demi kepentingan bersama, dalam mengurai kemacetan di Kota Pontianak,” pungkasnya.

  • Bagikan