DPRD Kota Palangka Raya Kembali Berduka, Anggota Dewan Jum’atni Tutup Usia

  • Bagikan
Penghormatan terakhir dari prosesi pemakaman anggota DPRD Palangka Raya, Jum’atni, di ruang paripurna kantor DPRD Palangka Raya, Rabu (25/1/2023) siang.

Suaraindo.id – DPRD Kota Palangka Raya, kembali berduka salah satu anggota DPRD Kota Palangka Raya,Jum’atni di Komisi B DPRD Kota Palangka telah tutup usia pada usia 54 tahun dan meninggal dunia Karena sakit yang dideritanya di Rs dr.Doris Sylvanus Palangka Raya, hari Selasa malam (24/01/2023) sekitar pukul 19.45 WIB.

Almarhum Jum’atni yang berasal dari Fraksi PAN ini sangat familiar dan akrab di kalangan awak media, semasa hidupnya Jum’atni bekerja penuh dengan dedikasi.

Suasana haru dan duka mendalam mengiringi acara penghormatan terakhir dari prosesi pemakaman anggota  DPRD Palangka Raya, Jum’atni, di ruang paripurna kantor DPRD Palangka Raya, Rabu (25/1/2023) siang.

Adapun pada prosesi penghormatan terakhir almarhum Jum’atni, dipimpin langsung Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto. Prosesi penghormatan tersebut dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD Palangka Raya serta jajaran Sekretariat DPRD Palangka Raya.

Sementara dari Pemerintah Kota Palangka Raya diwakili Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu beserta jajaran perangkat daerah dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah serta keluarga besar almarhum Jum’atni.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto dalam prosesi itu menyampaikan, sangat kehilangan dan berduka cita atas tutup usia rekannya di lembaga legislatif Kota Palangka Raya tersebut.

“Pak Jum’atni telah berpulang. Almarhum merupakan sosok teladan yang baik dimiliki oleh Kota Palangka Raya. Ini merupakan duka yang sangat mendalam bagi kami. Mengingat begitu besar peran dan kontribusi almarhum bersama kami di lembaga ini,” ungkapnya.

“Kami benar-benar kehilangan sosok yang selalu membawa keceriaan dan senda gurau di tengah padatnya kegiatan kami, dan kami juga mengucapkan turut berbelasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga Almarhum Jum’atni yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan kekuatan dari Tuhan yang Maha Kuasa” tambah Sigit.

Sementara  dalam suasana duka acara prosesi penghormatan  terakhir itu, tampak kesedihan terlihat diwajah-wajah para anggota DPRD serta jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, ketika penyerahan jenazah almarhum kepada pihak keluarga. Terlebih kepergian politisi senior dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini mengejutkan banyak pihak.

Rekan almarhum sesama anggota DPRD Palangka Raya, juga tampak tak bisa menyembunyikan kesedihan.

“Almarhum merupakan rekan seperjuangan sejak awal pertama PAN berdiri di Palangka Raya. Mulai dari kader partai biasa, lalu merangkak dari tingkat ranting, cabang, DPD, hingga akhirnya bisa menjadi wakil rakyat pada tahun 2009 silam,” kata anggota DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra.

“Almarhum sudah menjadi seperti saudara sendiri. Rekan kerja bersama membangun PAN di Kota Palangka Raya, bahkan berkesempatan bekerja bersama lagi di DPRD Kota Palangka Raya selama hampir 14 tahun,” ujar Beta, menuturkan.

Hal yang sama disampaikan Noorkhalis Ridha, Ketua Fraksi PAN DPRD Palangka Raya.

“Kami sangat kehilangan sosok yang berkontribusi begitu banyak. Baik bagi partai, maupun lembaga DPRD. Kami berduka cita. Almarhum tokoh senior, dengan kontribusi luar biasa bagi kami. Beliau adalah role model kami, dimana sepanjang hidupnya selalu berkontribusi kepada partai maupun masyarakat. Bagi keluarga, semoga bisa diberikan ketabahan,”tuturnya

Almarhum Jum’atni merupakan legislator yang dipercaya masyarakat sebagai anggota DPRD Palangka Raya selama tiga periode, yakni terhitung periode 2009 -2014, kemudian periode 2014-2019 dan terakhir periode 2019 -2024. Almarhum dimakamkan di TPU Muslim di Jalan Tjilik Riwut Km 12 Palangka Raya.

  • Bagikan