Sekolah Diliburkan, Asap Semakin Pekat di Ketapang

  • Bagikan
Kabut asap pekat mulai menyelimuti pusat kota Kabupaten Ketapang, Senin (4/9/2023). Menyikapi hal ini, Dinas Pendidikan setempat menerbitkan surat edaran kegiatan belajar dari rumah untuk PAUD, SD dan SMP. (Suaraindo.id/SUARAKALBAR.CO.ID/Agustiandi)

Suaraindo.id – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang semakin besar, membuat pusat kota Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat diselimuti kabut asap pekat, Senin (4/9/2023).

Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang akhirnya menerbitkan Surat Edaran tentang Kegiatan Belajar dari Rumah dengan Nomor P/4/DISDIK.400.3.6.1/IX/2023 yang diteken Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Ucup Supriatna, Senin 4 September 2023. Surat edaran ini ditujukan untuk PAUD, SD dan SMP.

“Kegiatan proses belajar mengajar bagi peserta didik terhitung mulai hari ini Senin tanggal 4 September 2023 dilaksanakan dalam bentuk BDR ( Belajar Dari Rumah) sampai dengan pemberitahuan berikutnya,” ujar Ucup Supriatna, melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Selasa(5/9/2023).

Ucup menjelaskan, kegiatan BDR dapat dilakukan melalui zoom meeting atau penugasan secara daring dan dilaksanakan oleh guru dari sekolah masing-masing.

“Kehadiran peserta didik dalam kegiatan BDR wajib direkap oleh guru setiap hari,” katanya.

Untuk kepala sekolah, lanjut Ucup, termasuk guru dan staf administrasi wajib hadir di sekolah setiap hari selama jam kerja dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker.

 

  • Bagikan