Sanggau jadi Prioritas Utama Penurunan Angka Stunting

  • Bagikan
Bupati Sanggau, Paolus Hadi

Suaraindo.id -Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan, program percepatan penurunan stunting adalah program pemerintah pusat,namun Kabupaten Sanggau menjadi proritas utama pemerintah pusat dalam penurunan angka stunting di Kalimantan Barat ini.

Hal itu,bupati Sanggau Paolus Hadi ketika membuka secara resmi Rembuk Stunting Kabupaten Sanggau tahun 2022 senin kemaren di Hotel Garden Palace dengan tema “Bergerak bersama cegah stunting”.

Dikataknnya,angka stunting di Kabupaten Sanggau berkisar 26 persen dia meminta semua stack holder,bekekerja sama agar bisa menurunkannya menjadi 22 persen.

“Ada 38 Desa di Kabupaten Sanggau ini yang masih bersetatus stunting, Saya meminta semua pihak bekerja sama dalam upaya penurunan angka stunting itu,” ungkap Bupati.

Bupati meminta seluruh Camat dan para guru serta Pengadilan Agama dapat berperan aktif untuk meberikan edokasi Stunting,terutama KUA bagi calon pengantin.

“Camat sebagai Ketua Pelaksana TPPS kecamatan bertugas mengoordinasikan dan memastikan pelaksanaan percepatan penurunan stunting, dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Demikian juga lanjut bupati Tenanga pengajar harus dapat berperan dalam memberikan edukasi terkait stunting.

“Ya harus ada pembekalan pengetahuan bagi yang mengikuti perkawinan tentang apa itu stunting dan bagai mana cara mengatasinya dan mencegahnya,” bebernya.

Kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Sanggau tahun 2022 itu, hadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Kepala Bappeda, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat, Dan Perwakilan Pukesmas Sekabupaten Sanggau, Serta tamu undangan lainnya.

  • Bagikan