Wabup Sanggau: Lomba Mancing Bisa Menarik Wisatawan

  • Bagikan
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat memegang ikan hasil pancingan peserta lomba. [ist]

Suaraindo.id – Wakil Bupati Sanggau, Kalbar, Yohanes Ontot lomba mancing mania di sungai Kapuas diharapkan bisa menarik minat wisatawan berkunjung.

Hal itu diungkapkan Yohanes Ontor saat membuka lomba Mancing Mania di Desa Semuntai Kecamatan Mukok dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 pada Minggu (14/8/2022) yang diikuti sebanyak 618 peserta.

“Menjadi ajang silaturahmi dengan sesama sembari menyalurkan hobi memancing yang banyak digandrungi oleh masyarakat kita di Kabupaten Sanggau, apalagi ada hadiah,”katanya.

Ia berharap, ke depan acara mancing mania ini dapat digelar secara rutin. Selain mengisi waktu luang, ajang tersebut juga dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

“Boleh jadi dengan rutin digelar, acara mancing mania ini juga dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita, yang bisa mendatangkan para peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten,”katanya.

Mereka yang dikatakan pemenang dalam mencing mania ini adalah menghasilkan bobot terberat dari hasilnya memancing.

Setelah selesai dengan batas waktu mancing yang ditentukan pihak panitia,hasinya ditimbang,oleh panitia untuk menentukan pemenang.

Keluar sebagai juara pertama, Sunardi berasal dari Kabupaten Sekadau mendapatkan ikan bongkak seberat 9,7 Kg, juara kedua  Aldiyansyah dari Kabupaten Sekadau mendapatkan 1,7 Kg ikan juara dan juara ketiga, Jali 0.95 Kg mendapatkan ikan baong berasal dari Sungai Bungkok, Yusuf asal Sanggau mendapatkan 0.80 Kg ikan baong.

  • Bagikan