Polda Kalbar Bagikan 500 Paket untuk Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan

  • Bagikan
Sebanyak 500 bantuan paket dari Polda Kalbar untuk para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Jasa Karya Pelabuhan Pontianak. (Rabiansyah)

Suaraindo.id – Bantuan kebutuhan pokok sebanyak 500 paket dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) untuk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Jasa Karya Pelabuhan Pontianak.

Ketua Koperasi TKBM Jasa Karya Pelabuhan Pontianak, Sabirin Soni mengatakan jika bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Polda Kalbar terhadap para pekerja bongkar muat di pelabuhan. Usai menghadapi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

“Saya ucapkan terima kasih untuk Kepolisian Republik Indonesia (RI) melalui Polda Kalbar dalam membantu para pekerja yang saat ini bekerja di pelabuhan pontianak,” katanya, Kamis (22/9/2022).

Lanjut, Soni juga mengatakan. Jika pemberian bantuan ini sudah sering ia terima. Bahkan pihaknya mengaku sering menerima bantuan serupa pada momentum hari-hari besar.

“Kami sangat terbantu, mudah-mudahan kedepan kita harapkan kepolisian ini bisa lebih aktif, kemudian kita doakan bersama mudah-mudahan bantuan yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat besar bagi anggota kami,” tutur Soni.

Soni menilai penyesuaian harga BBM kali ini memang berdampak siginfikan terhadap roda perekonomian, khususnya pada saran transportasi saat kegiatan bongkar muat yang dilakukan di pelabuhan. Selain berdampak terhadap sarana transportasi, Soni menyatakan penyesuaian harga BBM ini juga berdampak terhadap penghasilan para pekerja.

“Walaupun kami hanya didalam pelabuhan tetap berdampak agak terlambat distribusinya kepada pemilik barang,” pungkasnya.

  • Bagikan